Smartphone Ini Dukung Aktivitas Digital Generasi MZ Yang Tanpa Henti

Samsung Galaxy A14

Samsung Galaxy A14. (Foto: istimewa)

youngster.id - Di 2022 dilaporkan masyarakat Indonesia menempati peringkat pertama dalam urusan berlama-lama memakai telepon genggam dengan waktu rata-rata 5,7 jam dalam sehari. Riset Kantar juga menunjukkan generasi milenial dan Z (Gen MZ) tidak lepas dari aktivitas digital dan media sosial, mulai dari mencari dan berbagi informasi, update berita, hingga membuat konten.

Makin tinggi intensitas Gen Z berselancar di internet maka kebutuhan akan smartphone yang mendukung aktivitas tech savvy juga meningkat. Hal ini mendorong Samsung Indonesia menghadirkan Galaxy A14.

“Fitur yang ditawarkan oleh Galaxy A14 dirancang untuk memenuhi kebutuhan Gen MZ yang menggunakan platform digital untuk terus terhubung dan berekspresi,” kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia dalam jumpa pers virtual, Rabu (8/3/2023).

Untuk memenuhi keinginan Gen MZ maka smartphone upper entry ini mengedepankan triple camera 50MP dan selfie cam 13MP yang kemudahan membuat konten-konten di media sosial. Galaxy A14 juga dilengkapi RAM hingga 6GB dan RAM Plus hingga 6GB untuk performa anti-lemot, dan layar Infinity-V seluas 6,6 inci dengan resolusi FHD+ untuk tampilan yang hidup dan jernih.

“Gen MZ merupakan generasi kreator, Galaxy A14 dengan triple camera yang punya kamera utama beresolusi tinggi 50MP dan kamera depan 13MP dapat digunakan untuk menyalurkan kreativitas mereka. Selain itu, pengalaman pembuatan konten makin lengkap berkat kamera ultrawide 5MP dan 2MP untuk bidikan macro,” kata Ricky lagi.

Supaya performa multitasking makin lancar, pengguna bisa mengalokasikan ruang penyimpanan internal sebagai RAM Plus hingga 6GB. Dapur pacunya mengandalkan chipset Exynos 850 dengan CPU octa-core menggunakan Cortex-A55 dan GPU Mali-G52 MP1.

Selain itu, perangkat komunikais ini telah didukung baterai 5.000mAh yang awet untuk penggunaan hingga dua hari. Mulai dari memutar playlist favorit untuk menemani perjalanan pagimu dari kos ke kampus, merekam paparan dosen saat kuliah, gaming seru sama teman tongkrongan, ngobrol sama gebetan sampai tertidur, lalu besoknya masih bisa lanjut dengan aktivitas lain dapat dinikmati tanpa khawatir baterai cepat lowbat.

Tak hanya itu, kamu bisa jadi concert-goer, cafe-hopper, gym-goer, atau menggeluti passion dan hobi seperti traveling atau masak dan menampilkannya di media sosial. Smartphone Galaxy A14 versi 5G telah lebih dahulu hadir pada awal 2023. Kini Galaxy A14 hadir versi 4G dengan harga  bersaing. Mulai dari Rp2.399.000 untuk konfigurasi memori 4GB/12GB dan Rp2.699.000 untuk varian 6GB/128GB.

“Samsung melihat bahwa jaringan 4G dengan coverage yang luas masih menjadi andalan masyarakat untuk berkomunikasi dan mengakses Internet di berbagai tempat. Karena itu versi 4G ini kami hadirkan,” ucap Ricky.

Perangkat ini menjalankan One UI Core 5.1 berbasis Android 13. Untuk melindungi dan memberikan pengalaman awesome yang berkelanjutan, Galaxy A14 akan mendapatkan update OS 2x dan menerima update keamanan reguler hingga 4 tahun sejak dirilis.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version