youngster.id - Sony Music Entertainment Japan, memperkenalkan rangkaian teknologi interaktif terbaru bagi masyarakat Indonesia di Ajang Anime Festival Asia (AFA). Teknologi ini berkaitan dengan musik, permainan, hiburan dan edukasi.
Ini adalah partisipasi pertama Sony Music Entertainment Jepang dalam acara tahunan Anime Festival Asia di Booth SMEJ B22 JI Expo Jakarta.
“Kami membawa rangkaian teknologi kami untuk diperkenalkan di Indonesia. Semua produk ini adalah komitmen Sony Music Entertainment Jepang untuk memberikan pengalaman hiburan terbaik bagi konsumen. Produk-produk yang kami bawa, kami anggap sejalan dengan visi dan misi AFA. Kami berusaha menghadirkan inovasi terbaik kami. Selain itu, kami juga ingin melihat bagaimana reaksi masyarakat Indonesia terhadap produk kami,” kata Masako Masuda Sony Music Entertainment Japan Chief Producer dalam siaran pers baru-baru ini.
Dalam acara ini, Sony Music Entertainment Japan mengenalkan empat teknologi interaktif yang berkaitan dengan musik, game dan edukasi yaitu anywhereVR yang masuk ekosistem PlaystationVR, Volly, Watobi Jumper dan Tama and Friends dengan Augmented Reality.
Pertama kali diluncurkan di konferensi pers Play Station tahun lalu, anywhereVR mengadopsi konsep Okini no shop & koto Itsumono yang bisa diartikan sebagai ruang bersantai virtual dimana Anda masih bisa terhubung dengan smartphone Anda. anywhereVR akan membawa Anda ke tempat favorit Anda seperti di tengah taman bunga atau di bawah langit yang dipenuhi bintang dalam sekejap.
“anywhereVR akan memproyeksikan gambar VR 360 derajat serta musik pilihan Anda. Dengan memunculkan smart device yang sudah diinstall aplikasi khusus gambar tersebut, produk ini dapat membuat sensasi baru dimana pengguna akan diteleportasi ke tempat pilihannya dan tetap terhubung ke dunia luar. Anda tidak perlu repot melepas perangkat VR Anda ketika ada panggilan masuk atau notifikasi lainnya, “jelas Merchandising & Event Produce Company Kenta Matsuo.
SMEJ Booth juga menghadirkan Enako, professional cosplayer, penyanyi dan pengisi suara terkenal di Nagoya, Jepang untuk merepresentasikan karya 3D Image John Hathway (Shinkukan Dolls). Illustrasi ubu akan menjadi salah satu wajah Shibuya Scramble Crossing yang merupakan persimpangan terbesar di Jepang dan dunia. Karakter dan ilustrasi Shinkukan Dolls akan dipajang sebagai latar game interaktif dengan virtual reality (VR) yang tekhnologinya diperkenalkan di SMEJ Booth.
“Kami masih dalam tahap awal pengembangan dan kami pasti ingin menambahkan lebih banyak pilihan ke aplikasi ini. Kami berencana untuk membawa orang-orang ke tempat yang sulit dijangkau. Indonesia dikenal memiliki banyak tempat yang indah dan kami ingin memasukkannya Indonesia ke dalam aplikasi ini.”
Fungsi lain dari produk ini adalah dengan menampilkan twitter timeline dan mini games. Produk ini juga bisa dikalibrasi dengan PlayStation®4 dan menampilkan gambar di layar tv. Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play namun saat ini hanya dapat dioperasikan di Sony Experia. Namun, di masa depan, Sony berencana untuk mengembangkan aplikasi ini untuk bisa diakses oleh perangkat manapun.
STEVY WIDIA
Discussion about this post