Kamis, 2 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Smesco Indonesia Ingin Tingkatkan Jumlah KUKM

14 Februari 2019
in News
Reading Time: 2 mins read
Sambut Hari Kartini SMESCO Gelar Pesta Diskon

Rumah Desain dan Galeri Indonesia WOW di Gedung SMESCO. (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Smesco Indonesia memiliki layanan akses pasar bagi para pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan koperasi. Di tahun ini Smesco akan lebih meningkatkan layanan informasi pasar, promosi, dan jaringan pemasaran bagi produk KUKM di seluruh Indonesia.

Dirut Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Emilia Suhaimi mengatakan, tahun lalu sebanyak 2.713 KUKM (meningkat 23,32%) telah memanfaatkan layanan akses pasar yang dilakukan Smesco Indonesia. Bahkan, langkah itu mampu menoreh peningkatan omzet sebesar 270,84% dari tahun sebelumnya.

Program strategis 2018 tersebut adalah fasilitas promosi dan pemasaran produk unggulan KUKM di 34 paviliun provinsi yang ada di Smesco.
“Kami bertekad akan terus menambah jumlah KUKM yang dilayani dengan berbagai cara. Di antaranya melalui program yang akan dilaksanakan di 2019, yaitu temu mitra, bimbingan teknis, dan pendampingan pemasaran, hingga keikutsertaan dalam pameran strategis di dalam maupun luar negeri, dan inkubasi bisnis,” kata Emilia Suhaimi dalam keterangannya, Rabu (13/2/2019) di Jakarta.

Baca juga :   Bukaemas, Buka Peluang Investasi Emas Bagi Masyrakat

Emilia berharap tahun ini Smesco akan lebih meningkatkan layanan informasi pasar, promosi, dan jaringan pemasaran bagi produk KUKM di seluruh Indonesia. “Layanan tersebut merupakan tugas pokok dan fungsi Smesco, termasuk memberikan layanan konsultasi manajemen, teknik dan inkubasi pemasaran,” ujar Emilia.

Selain itu, di 2019 pihaknya akan terus memperkuat peran dan fungsi gerai paviliun provinsi sebagai wadah promosi produk unggulan KUKM, dan sebagai miniatur produk unggulan KUKM di bidang kerajinan, fesyen, sepatu dan alas kaki, dan makanan minuman dalam kemasan, serta kuliner melalui canvassing ke daerah-daerah untuk mencari produk unggulan dan mitra baru.

“Kami juga akan menyelengarakan event-event provinsi sebagai ekspos potensi unggulan daerah, baik produk, seni budaya, pariwisata, investasi, dan kuliner khas masing-masing provinsi,” katanya lagi.

Baca juga :   GrabCar dapat Badan Hukum Koperasi

Menurut dirut LLP KUKM itu dengan canvassing, akan diperoleh UKM mitra binaan baru dan produk baru yang berkualitas dari seluruh provinsi di Indonesia yang belum terbuka akses pasarnya. Itu juga akan menambah koleksi atau khasanah keragaman produk unggulan di Smesco.

“Upaya ini diyakini selain menaikkelaskan UKM daerah, juga akan menjadikan Smesco tampil beda dibanding gerai-gerai sejenisnya. Sehingga, hal itu akan meningkatkan daya saing dan memberikan nilai bagi pengunjung dan konsumen dengan beragam produk lokal yang dipajang di paviliun provinsi. Dengan mendapatkan produk langsung dari UKM tangan pertama, maka harga jual produk di Smesco akan lebih murah dan bisa bersaing dengan barang yang sama dengan kualitas yang sama yang dijual di tempat lain,” ungkap Emilia.

Tahun lalu, telah dilakukan canvassing di enam provinsi, yaitu Riau, Jateng, Aceh, Jatim, Babel, dan Maluku Utara. Dalam canvassing tersebut didapatkan 72 UKM mitra binaan baru. Tahap kedua diadakan di Bengkulu, Lampung, Kalsel, NTT, DI Yogyakarta, dan Kaltim, didapatkan 120 UKM mitra binaan baru.

Baca juga :   Portofolio Kredit Bank Danamon Untuk UKM dan Enterprise Tumbuh di Q1

“Canvassing terus dilakukan di tahun ini sekaligus untuk mendapatkan UKM-UKM binaan baru yang akan difasilitasi ikut serta dalam berbagai pameran strategis di dalam dan di luar negeri,” pungkas Emilia.

STEVY WIDIA

Tags: koperasiLembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM)Smesco IndonesiaUKM
Previous Post

Cashlez dan Ovo Perkuat Layanan Transaksi Nontunai

Next Post

Zilingo Himpun Modal US$226 Juta Pada Pendanaan Seri D

Related Posts

Program DCE Telkomsel
Headline

Telkomsel Gelar DCE Sebagai Impact Accelerator Tingkatkan Daya Saing UKM

7 Desember 2023
0
Uniqlo Hadirkan Layanan Daur Ulang Fashion Pertama di Indonesia
News

Uniqlo Hadirkan Layanan Daur Ulang Fashion Pertama di Indonesia

13 November 2023
0
XL SATU BIZ
News

XL Hadirkan Paket Konvergensi Pendukung Kelancaran Bisnis UKM

14 Juli 2023
0
Load More
Next Post
Zilingo Janji Bawa Produk Fashion Lokal ke Mancanegara

Zilingo Himpun Modal US$226 Juta Pada Pendanaan Seri D

Kini Konten Hooq Dapat Ditonton di Aplikasi Grab

Kini Konten Hooq Dapat Ditonton di Aplikasi Grab

Bekraf Seleksi Produk Kriya Indonesia Untuk NY Now 2019

Bekraf Seleksi Produk Kriya Indonesia Untuk NY Now 2019

Discussion about this post

Recent Updates

JQRBT

JQRBT Crypto Tergiur Masuki Pasar Kripto Indonesia yang Bernilai Rp650 Triliun

1 Oktober 2025
Astra Property

Perkuat Portofolio di Sektor Infrastruktur Industri & Logistik, Astra Property Akuisisi Mega Manunggal Property

1 Oktober 2025
Nafas Indonesia

Nafas Indonesia: Bahaya Asap Rokok di Dalam Ruangan

1 Oktober 2025
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
JQRBT

JQRBT Crypto Tergiur Masuki Pasar Kripto Indonesia yang Bernilai Rp650 Triliun

1 Oktober 2025
Astra Property

Perkuat Portofolio di Sektor Infrastruktur Industri & Logistik, Astra Property Akuisisi Mega Manunggal Property

1 Oktober 2025
Nafas Indonesia

Nafas Indonesia: Bahaya Asap Rokok di Dalam Ruangan

1 Oktober 2025
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version