Smescotrade.com Gandeng 700 UKM Ikut Harbolnas 2016

Galeri batik di Smesco. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Ikut memeriahkan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), smescotrade.com, situs belanja online milik Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLPKUKM) Kementerian Koperasi & UKM melibatkan 700 UKM seluruh Indonesia. Aka nada diskon besar-besaran dan ongkos kirim gratis ke sejumlah wilayah.

LLP-KUKM atau dikenal dengan nama SMESCO Indonesia lewat smescotrade.com melanjutkan kesempatan diskon spesial ini selama bulan Desember 2016 kepada masyarakat online Indonesia.

“Smescotrade.com memanfaatkan momen istimewa akhir tahun untuk berbelanja dan menggairahkan ekonomi Indonesia akhir tahun. Dengan memberikan pengalaman belanja online yang mengesankan, diskon besar UKM dari seluruh penjuru Tanah Air,” kata Ahmad Zabadi, Direktur Utama LLP-KUKM Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia (KemenkopUKM RI) dalam keterangan tertulis Selasa (6/12/2016) di Jakarta.

Diskon tersebut umumnya diberikan setiap tanggal 10-12 Desember 2016. Total produk smescotrade.com yang akan meramaikan acara Harbolnas sebesar Rp 26 Miliar dari Galeri Indonesia WOW sebesar Rp 19.7 Milyar dan dari Paviliun yang ada ditingkat Propinsi Rp 7.2 Milyar dengan total Rp 26.9 Milyar. Produk UMKM dari Smesco dibagi menjadi 8 Kategori yang dipromosikan bersama brand smescotrade.com sebagai berikut Pakaian dan Batik & Perlengkapan, Handicraft, Furniture, Tenun dan Songket; . Tas dan Sepatu, Makanan dan Minuman serta SPA, .Fashion dan Accessories

“Smescotrade.com yang dibangun LLP-KUKM dapat menjadi e-marketplace bagi UMKM seluruh Indonesia, sehingga promosi dan perluasan akses pasar produk Nusantara yang di display di Galeri Indonesia WOW dan Paviliun Propinsi semakin dikenal masyarakat online,” ucap Bagus Rachman, Direktur Bisnis & Marketing, LLP-KUKM Kementrian Koperasi dan UKM.

Selain itu Smescotrade.com diharapkan dapat menjadi e-marketplace bagi 30,000 UKM dan Koperasi.
Selain mempromosikan website smescoTrade.com, SMESCO Indonesia juga menjajaki produk KUKM melalui aktivitas pameran dalam dan luar negeri untuk meningkatkan peluang ekspor produk UKM Nasional.

STEVY WIDIA

Exit mobile version