Snapchat Ganti Nama Jadi Snap, Inc.

Kacamata Spectacles dari Snap.inc. (Foto: venturebeat/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Snapchat mengubah nama menjadi Snap, Inc. Mereka tidak lagi fokus pada aplikasi media sosial. Bahkan belakangan menyebut diri mereka sebagai “perusahaan kamera.

“Hal ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa kini perusahaan itu tidak sekadar fokus pada aplikasi media sosial,” kata Co-founder dan CEO Snapchat, Evan Spiegel dilansir Wall Street Journal baru-baru ini.

Untuk itu Snapchat mengumumkan bahwa mereka akan menjual hardware pertama mereka — yang bernama Spectacles — di musim gugur ini. Kacamata yang dihargai USD130 (Rp1,7 juta) ini merupakan perangkat yang berfungsi untuk merekam video selama 10 detik. Selain meluncurkan Spectacles,

Menurut The Verge, Spectacles memiliki satu tombol yang bisa Anda tekan untuk mulai merekam video. Kamera pada kacamata ini menggunakan lensa 115 derajat, yang diklaim Snapchat menyerupai sudut pandang manusia.

Spectacles merekam video dengan gerakan melingkar, sehingga, ketika video diputar kembali, Anda akan melihat kejadian yang terekam dari sudut pandang sang perekam.

“Ketika saya menonton video ini, saya bisa melihat ingatan saya sendiri, melalui mata kepala saya — itu mengagumkan,” kata Spiegel pada Journal. Ia bahkan melakukan pendakian gunung saat mencoba Spectacles.

Spectacles akan diluncurkan secara terbatas. Mereka juga menyebut perangkat barunya ini sebagai “mainan”.

Pada awal kemunculannya, Snapchat sendiri memang sering tidak dianggap serius. Namun, Snapchat dapat berkembang dengan cukup pesat, membuat Instagram meniru fitur yang ada pada aplikasi itu. Kini mereka fokus pada perangkat “mainan”. Ini merupakan tindakan cerdik, mengingat industri media sosial dikuasai oleh Facebook.

STEVY WIDIA