SociaBuzz Rilis Fitur Bagi YouTuber Dapat Penghasilan Langsung dari Penonton Live Streaming

kreator konten

Youtuber Han Yoora. (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

youngster.id - Ditengah situasi pandemi Covid-19, konsumsi media online kian meningkat, dikarenakan semakin banyaknya masyarakat yang beraktivitas dan menghabiskan waktu di rumah. Hal ini mendorong para pelaku industri kreatif memanfaatkan berbagai media dan teknologi termasuk fitur live streaming di YouTube untuk berkarya.

Melihat kondisi tersebut, marketplace creator SociaBuzz.com menghadirkan fitur baru yaitu SociaBuzz Tribe Live Donation. Dengan fitur tersebut, kreator dan pelaku kreatif bisa dengan mudah menerima saweran online dari para penonton live streaming-nya.

“SociaBuzz terus berinovasi menghadirkan solusi yang bisa membantu kreator dan pelaku kreatif menghasilkan lebih dari passion mereka. Dengan fitur SociaBuzz Tribe Live Donation, para live streamer bisa mendapatkan penghasilan secara langsung dari penonton dan pendukung mereka,” ungkap Rade Tampubolon, CEO sekaligus Co-founder SociaBuzz.com dalam keterangannya, Sabtu (11/7/2020).

Penonton cukup klik sebuah tautan untuk memberikan saweran melalui metode pembayaran dompet digital maupun transfer bank. Lalu informasi saweran akan muncul di live streaming sehingga kreator bisa langsung menyampaikan apresiasi mereka ke pendukung.

Fitur SociaBuzz Tribe Live Donation telah digunakan berbagai tipe kreator dan pelaku kreatif, mulai dari musisi hingga gamer.

“Kami sangat antusias dengan diluncurkannya layanan baru ini. Karena selain dapat membantu kreator dan para pelaku kreatif hidup dari karyanya, kami juga berharap ini bisa membantu mengurangi dampak negatif pandemi COVID-19 terhadap industri kreatif di Indonesia,” pungkas Rade.

STEVY WIDIA

Exit mobile version