Socio Digi Leaders Pilih 20 Tim Terbaik

Peserta socio digi leaders 2016. (Foto: Telkom/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menggelar kompetisi Socio Digi Leaders. Ini adalah ajang untuk mengajak generasi muda menjadi pemimpin bisnis digital masa depan yang memiliki kepekaan sosial, berjiwa kreatif, serta mampu menyesuaikan diri di era digitalisasi. Program Socio Digi Leaders ini telah menyeleksi 20 tim terbaik.

Sebelumnya 50 tim telah mengikuti tahap audisi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Mereka dinilai oleh 6 Dewan Juri terpilih yang berkompeten di bidang Digital Communication dari internal maupun eksternal Telkom. Dari seleksi ini lahirlah 20 tim Socio Digi Leaders terbaik dari yang terbaik.

Ide aplikasi terpilih diantaranya bertemakan pengolahan sampah, donasi buku, investasi peternakan sapi dan banyak lagi aplikasi lainnya yang inovatif dan menarik. Yang pasti bermanfaat buat kehidupan sosial.

Socio Digi Leader ini dikemas melalui kompetisi ide dalam bentuk aplikasi digital yang bermanfaat sebesar-besarnya untuk lingkungan sosial. Peserta dengan ide yang terpilih akan mendapatkan paid internship dengan bimbingan mentor dalam leadership program, entrepreneurship dan societal need orientation.

Saat digulirkan Juli 2016 lalu, Socio Digi Leaders telah berhasil menjaring 233 video aplikasi kreatif. Video berdurasi 1 menit ini di submit oleh peserta dengan cara mengunggah video tersebut pada sosial media YouTube dengan mention hashtag #IndonesiaButuhKita. Melalui penjurian on desk internal Telkom Indonesia, terpilih 50 video aplikasi terbaik dari 50 tim yang terdiri dari 3 orang peserta yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia.

“Dengan adanya program Socio Digi Leaders diharapkan akan muncul pemimpin digital yang nantinya mampu berkontribusi untuk memecahkan masalah sosial di Indonesia dengan kreativitas dan inovasi berbasis digital,” kata Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman dalam keterangan tertulisnya baru-baru ini.

 

STEVY WIDIA