Sociolla Gelar Apresiasi Untuk Brand Lokal dan Industri Produk Kecantikan

Sociolla

(ki-ka) Founder Sociolla John Marco Rasjid, Chrisanti Indiana, Christopher Madiam. (Foto: Sociolla)

youngster.id - Sociolla, omnichannel-retailer kecantikan Indonesia  kembali menggelar Sociolla Beauty Awards 2022. Ajang ini akan memberikan penghargaan kepada 32 kategori nominasi, melibatkan 65 brands lokal dan internasional, 154 gabungan produk kecantikan dan perawatan diri, serta berbagai pilihan kategorisasi dari berbagai macam perawatan kulit, kosmetik, perawatan rambut, dan perawatan tubuh.

CMO dan Co-founder Social Bella Chrisanti Indiana mengatakan, Sociolla tidak hanya sekadar menjadi destinasi kecantikan bagi para beauty enthusiast. Namun, dengan ekosistem yang lengkap serta pemahaman mendalam terhadap konsumen Indonesia, Sociolla menjadi rumah bagi produk-produk terkurasi, berkualitas, asli, dan 100% bersertifikasi BPOM.

“Ajang penghargaan ini sejalan dengan DNA kami sebagai ekosistem kecantikan terpercaya di Indonesia. Melalui penghargaan ini kami harap dapat menjadi panduan utama para pecinta kecantikan saat memilih produk favorit yang tepat untuk memenuhi kebutuhan mereka serta menyuarakan pilihan kurasi produk terbaik dengan komunitas kecantikan yang ada,” kata Chrisanti dalam jumpa pers virtual, Senin (21/11/2022).

Dia menjelaskan, penghargaan ini mengajak jutaan pecinta kecantikan untuk memilih dan menentukan produk terfavorit Indonesia sepanjang tahun 2022.  Nominasi dipilih dengan cermat berdasarkan ulasan dan peringkat dari 100% pengguna aktif yang berbelanja di Sociolla.

“Kami menghitung semua nominasi produk dengan standarisasi penilaian berdasarkan jumlah ulasan, peringkat sepanjang tahun, sekaligus memastikan rating yang dihasilkan merupakan review pelanggan aktif yang membeli langsung produk tersebut di Sociolla, yang mana sudah terjamin keasliannya dan 100% terdaftar BPOM,” jelas Chrisanti.

Untuk menyempurnakan proses nominasi, keseluruhan proses Sociolla Awards 2022 akan divalidasi oleh Alvara Research Center, organisasi audit terkemuka sebagai pihak ketiga.

Sociolla dengan cermat memilih nominasi penghargaan dengan total lebih dari 36.000 produk kecantikan yang telah di-review oleh pengguna aktif aplikasi SOCO. Produk maupun brand yang dinominasikan harus memiliki rating 4.00 atau lebih, dengan minimal 50 trusted review (dibuat oleh para pengguna aktif yang berbelanja produk tersebut di Sociolla) dan juga terdaftar sebagai pengguna Sociolla hingga 31 Oktober 2022.

Penting dicatat bahwa hanya produk dengan all-time average rating dan all-time total trusted review dalam setiap kategori penghargaan yang memenuhi syarat untuk dipilih sebagai nominasi dalam penghargaan ini. Nantinya sebanyak 5 produk teratas dengan total penilaian tertinggi pada masing-masing kategori penghargaan akan dipilih sebagai nominasi untuk di voting secara publik.

Periode voting berlangsung sejak 22 November hingga 12 Desember 2022, namun hanya pengguna Sociolla yang telah mendaftar sebagai anggota SOCO sebelum 21 November yang dapat berpartisipasi. Pemenang Sociolla Awards 2022 akan diumumkan pada Desember nanti, yang ditentukan berdasarkan voting terbanyak dan telah diverifikasi oleh Alvara Research Center.

Dari total 32 kategori nominasi yang dihadirkan di Sociolla Awards 2022, kategori perawatan rambut dan perawatan tubuh memiliki pemain yang lebih sedikit dibandingkan kategori lainnya.

“Namun, pertumbuhan kategori ini cukup menjanjikan dan terus tumbuh selama beberapa tahun terakhir. Tentunya kami akan senang dapat melihat lebih banyak pemain dari kategori tersebut di Sociolla Awards berikutnya. Kami juga berharap kedepannya akan lebih banyak pemain, salah satunya kategori wewangian untuk ikut di ajang Sociolla Awards selanjutnya,” tutup Chrisanti.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version