youngster.id - Dukung gerakan pelestarian lingkungan terkait isu pencemaran sampah, World Cleanup Day (WCD) Indonesia, beauty tech Sociolla melakukan kegiatan “Bersih-Bersih Bali”.
Kegiatan Bersih-Bersih Bali menginisiasi pembersihan sampah di Pantai Lembeng di Gianyar, Bali. Kegiatan ini melibatkan ribuan relawan Bersih-Bersih Bali, Forum Penggiat Lingkungan Bali, berbagai komunitas lokal, serta karyawan Sociolla (Gen-pink). Dalam kurun waktu kurang dari 2 jam kegiatan yang dilakukan oleh 1.200 relawan tersebut berhasil mengumpulkan 470.5 kg sampah.
Dalam kesempatan ini, Sociolla turut mengampanyekan Waste Down Beauty Up, dimana salah satu langkahnya adalah mengajak konsumen untuk drop-off your beauty empties dengan menyediakan recycle station untuk pengumpulan kemasan kosong bekas produk kecantikan yang bisa ditukarkan dengan SOCO points.
Co-Founder, President dan CEO Social Bella, Christopher Madiam mengatakan, prinsip keberlanjutan merupakan salah satu nilai yang dipegang teguh di Sociolla.
Menurutnya, komitmen itu lebih dari sekedar menyediakan beragam produk kecantikan terbaik, tetapi juga berupaya untuk menciptakan dampak positif pada lingkungan.
“Kami harapkan (kegiatan ini) dapat semakin menginspirasi para pecinta kecantikan untuk menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan dan menekankan bahwa semua orang dapat berpartisipasi untuk mengurangi sampah dan menjaga keindahan lingkungan kita untuk generasi mendatang,” kata Christoper, Selasa (19/9/2023).
National Leader World Cleanup Day, Andy Bahari mengatakan, kolaborasi ini mencerminkan komitmen yang tulus dalam mengatasi masalah sampah plastik, sebagai sarana untuk merawat cinta dan kepedulian mendalam terhadap masa depan Bumi.
“Kami tahu bahwa Sociolla memiliki komitmen kuat terhadap keberlanjutan. Kami berharap bahwa kegiatan ini menjadi awal dari kerja sama kami dengan Sociolla. Dengan mengumpulkan relawan dan mitra seperti Sociolla, kami bertujuan untuk menjangkau lebih banyak beauty enthusiast dan memperluas upaya kami dalam menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan dan membersihkan pantai di Bali,” kata Andy.
Sebelumnya, pada 2022, Sociolla telah memperkenalkan kampanye Waste Down Beauty Up (WDBU) yang mendorong para pecinta kecantikan untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan melalui empat langkah sederhana, dimulai dari memilih produk lebih bijak dengan membaca dulu review dari real users hingga beauty expert, mencoba tester produk dan membeli ukuran mini jika belum yakin, menggunakan produk sampai habis sebelum menggantinya dengan yang baru, serta mendaur ulang kemasan produk kecantikan melalui Sociolla Recycle Station yang tersedia di setiap 55 toko, berada di lebih dari 35 kota.
HENNI S.
Discussion about this post