Sociolla Luncurkan Fitur Expert Review di SOCO Beauty Super App

Sociolla

Sociolla Luncurkan Fitur Expert Review di SOCO Beauty Super App (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Startup beautytech Sociolla meluncurkan inovasi fitur terbaru di SOCO Beauty Super App yaitu Expert Review, ulasan produk yang ditulis langsung oleh para ahli kecantikan dan profesional.

Sociolla menggandeng empat ahli kecantikan dengan latar belakang berbeda: makeup artist ternama Ryan Ogilvy, dokter medis Claudia Christin, dokter estetika Abelina Dini Fitria, dan hair stylist Rey Nathanael.

Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana mengatakan, fitur Expert Review hadir di SOCO sebagai solusi atas tantangan yang dihadapi pecinta kecantikan (beauty enthusiast) yang seringkali memerlukan waktu lebih panjang untuk menemukan produk yang sesuai.

Berdasarkan data dan analisis internal terhadap perilaku pelanggan kecantikan, Sociolla menemukan bahwa pelanggan setidaknya melakukan 10 langkah eksplorasi sebelum akhirnya memutuskan untuk melakukan pembelian. Proses ini mencakup pada pencarian produk, ulasan dari berbagai sumber, bertanya kepada teman dan beauty advisor, membandingkan harga, dan lain sebagainya.

“Fitur Expert Review ini diharapkan dapat memberikan pencerahan dalam kebingungan dan mengurangi risiko yang disebabkan oleh arus informasi berlebihan yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Para ahli yang berkolaborasi bersama dengan Sociolla merupakan yang terbaik di bidangnya. Mereka merupakan para ahli dan profesional dengan pengetahuan mumpuni dan pengalaman luar biasa selama bertahun-tahun,” kata Chrisanti, Rabu (12/7/2023).

Menurut Chrisanti, fitur Expert Review semakin memperkuat posisi aplikasi SOCO sebagai the go-to solution yang membantu semua pegiat kecantikan untuk membebaskan diri dari tantangan atau keterbatasan dan memiliki ‘journey’ kecantikan mereka sendiri.

Selain itu, fitur Expert Review di SOCO merupakan kunci penting dalam komitmen jangka panjang Sociolla untuk mendorong industri kecantikan yang berkelanjutan di Indonesia. Melalui Waste Down Beauty Up (WDBU) yang diluncurkan tahun lalu, Sociolla terus mendorong perilaku pembelian produk kecantikan secara bijak, salah satunya dengan membaca ulasan terlebih dulu sebelum membeli produk untuk memastikan produk sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Sociolla selalu mencari cara inovatif untuk  membantu para beauty enthusiast menjadi lebih percaya diri dalam perjalanan kecantikan mereka dan menemukan semua informasi kecantikan secara lengkap yang mendukung pengalaman berbelanja lebih seamless, mudah dan nyaman bagi pengguna kapanpun dan dimanapun. Fitur Expert Review adalah solusi yang menjembatani tantangan ini dan mempersingkat eksplorasi. Kami optimis fitur ini bisa menjadi panduan yang tepat bagi jutaan pelanggan Sociolla,” tutup Chrisanti.

 

HENNI S.

Exit mobile version