youngster.id - Industri kecantikan nasional terus berkembang dengan melahirkan banyak brand kosmetik lokal. Tren penggunaan produk lokal juga menjadi indikasi meningkatnya kualitas produk yang mampu bersaing dengan berbagai brand dari luar negeri. Hal ini mendorong Sociolla, omni-retailer produk kecantikan memperkuat ekosistemnya.
Co-Founder dan CMO Social Bella Chrisanti Indiana mengungkapkan, industri kecantikan di Indonesia adalah sangat dinamis. Bahkan pasca pandemi, bisnis ini termasuk yang paling cepat pulih. Oleh karena itu, Sociolla berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memperkuat ekosistem bisnis.
“Selain terus menghadirkan produk-produk terbaru dan tren terkini dalam industri kecantikan, kami juga terus berinovasi sehingga pelanggan selalu mendapatkan pengalaman belanja yang lebih relevan dan up to date,” kata Chrisanti dalam jumpa pers anniversary ke-9 Sociolla , Selasa (27/2/2024) di atrium Mall Central Park, Jakarta.
Menurut dia, saat ini pengguna Sociolla sudah meningkat pesat. Platform ibu telah berkolaborasi langsung dengan distributor nasional dan pemilik merek resmi di Indonesia dan telah tercatat sebanyak lebih dari 400 merek kecantikan lokal maupun internasional dan lebih dari 5.000 pilihan produk yang terdaftar.
Menurut Chrisanti, Social Bella yang berdiri sejak 2015 telah berevolusi dari e-commerce kecantikan dan perawatan menjadi ekosistem kecantikan dan perawatan diri online dan offline. Untuk itu, perusahaan ini membangun layanan yang terintegrasi. Yaitu aplikasi super di bidang kecantikan SoCo, media kecantikan dengan layanan end-to-end O2O marketing Beauty Journal, Brand Development dengan layanan distributor produk kecantikan dan perawatan diri dari hulu ke hilir. Sociolla diperkirakan telah melayani kebutuhan sekitar 42 juta pengguna selama 2020.
Selain itu, Sociolla juga membangun jaringan omnichannel di sejumlah kota di Indonesia. Bahkan, juga melakukan ekspansi ke Vietnam pada 2020.
“Kami terus berupaya untuk menghadirkan pengalaman berbelanja kecantikan seamless, inovatif dan menyenangkan. Selain itu, juga terus memperluas jangkauan produk dan layanan kami, dengan ekspansi gerai omnichannel ke seluruh wilayah Indonesia, dengan fokus ke secondary City. Kami juga membangun komunitas yang kuat dan inklusif, ” ujarnya.
Pada perayaan 9 tahun Sociolla menggelar pameran pada 27 Februari hingga 3 Maret 2024 dengan menghadirkan 9 peluncuran produk eksklusif seperti Speaks To Me dan Espoir. Tidak ketinggalan, berbagai brand kecantikan populer seperti, Jacquelle Smoothing Hair Brush, Holika Holika Mellow Blurring Lip Pencil, Dear Me Beauty Stay Locked All Day Makeup Fixer, Ariul Apple Cider Range, Careso Perfume, I’m From Body Range, Rated Green Hair Mist, akan meluncurkan produk terbaru mereka di perayaan anniversary Sociolla ke-9 tahun ini.
Di acara Atrium Sociolla 9th Anniversary, beauty enthusiast berkesempatan melakukan konsultasi, skin check hingga makeup demo bersama para pakar dari Sociolla dan bertemu beauty influencer dan selebriti seperti Tasya Farasya, Caitlin Halderman, Clarice Cutie, dr. Abelina, Elisa Jonathan dan masih banyak lagi.
STEVY WIDIA
Discussion about this post