Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

SoftBank Vision Fund 2 Suntik Modal Startup Kesehatan

5 September 2020
in News
Reading Time: 1 min read
OmniSci Luncurkan Center of Excellence AI di Universitas Gunadarma

Pengaplikasian AI dan jadi tuntutan di era Industri Indonesia 4.0. (Foto: ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dalam menyediakan layanan kesehatan diprediksi menjadi tren di masa depan. Hal ini mendorong anak usaha SoftBank Grup, Vision Fund 2, memimpin putaran pendanaan seri C startup kesehatan (healthtech) Biofourmis senilai US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,47 triliun.

CEO Biofourmis Kuldeep Singh Rajput mengatakan, pemeriksaan kesehatan jarak jauh diminati saat pandemi corona. Sedangkan Biofourmis menyediakan perangkat lunak untuk perawatan atau software-as-a-treatment (SaaT). Perusahaan pun membukukan peningkatan pendapatan secara signifikan sejak memperoleh pendanaan seri B, pada Mei 2019 lalu. Hanya, Kuldeep tak memerinci besaran pertumbuhan bisnisnya.

Ia hanya menyampaikan, bahwa perusahaan mengakuisisi pemimpin industri wearable biosensor, Biovotion. Selain itu, mengambil alih Gaido Health milik Takeda Pharmaceuticals, perusahaan terapi digital yang berfokus pada onkologi. Dengan adanya pendanaan baru ini, Biofourmis akan berfokus mempercepat ekspansi ke negara lain.

Baca juga :   Starthub Connect Ajang Kolaborasi Startup, Pemerintah, dan Investor

“Memajukan bisnis terapi digital, mengembangkan jalur perawatan tambahan, dan mendorong integrasi lebih jauh dengan sistem kesehatan, rumah sakit, klien dan mitra penelitian klinis dan farmasi,” ujar Kuldeep dikutip dari siaran pers, Kamis (3/9/2020).

Investor lain yang terlibat dalam pendanaan itu di antaranya EDBI, MassMutual Ventures, Openspace Ventures, dan Sequoia Capital.

Dana segar itu juga akan digunakan untuk mengembangkan, memvalidasi dan mengomersialkan beberapa solusi terapi digital. Solusi itu di antaranya pengobatan kardiologi, pernapasan, onkologi dan nyeri.

Biofourmis menyasar pasar Amerika Serikat (AS) dan pasar utama Asia, termasuk Asia Pasifik, Tiongkok, dan Jepang.

Selain itu, Biofourmis mengumumkan penyelarasan operasional internal. Ini agar perusahaan mampu terintegrasi lebih jauh dengan klien dan mitra, serta mendukung inovasi yang sedang dikembangkan.

Baca juga :   Inilah Strategi XL di Tahun 2017

STEVY WIDIA

Tags: pendanaan seri CSoftBank Grupstartup kesehatan (healthtech)Vision Fund 2
Previous Post

AyoBlajar Perluas Layanan Dengan Target 100 Ribu Pengguna

Next Post

Perluas Layanan di Sektor Pariwisata, LinkAja Gelar Fiesta Rujakan Sanur

Related Posts

Evermos Founders
Headline

Raih US$39 Juta, Platform Sosial Commerce Evermos Siapkan Perluasan Jaringan Perdagangan

27 Mei 2023
0
Cakap
Headline

Usai Pendanaan Seri C, Cakap Langsung Menyandang Status Centaur

13 April 2023
0
travelio
Headline

Travelio Kantongi Pendanaan Seri C, Siap Kembangkan Vertikal Bisnis

12 April 2023
0
Load More
Next Post
Rayakan Keberagaman di Sanur Village Festival 2017

Perluas Layanan di Sektor Pariwisata, LinkAja Gelar Fiesta Rujakan Sanur

Lidiawaty ‘Notnot’ Jadi Brand Ambassador Baru EVOS

Lidiawaty ‘Notnot’ Jadi Brand Ambassador Baru EVOS

Imoo, Dominasi 50% Pasar Watch Phone Anak

Qoala dan Imoo Berikan Asuransi COVID-19 Untuk Anak Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version