Space Roastery Kenalkan Kopi Khas Nusantara Di Ajang World Economic Forum 2023

Space Roastery

Space Roastery terpilih menjadi perwakilan mitra usaha GoTo berkat kegigihannya membangun bisnis dan menghadapi masa-masa sulit ketika pandemi dengan memanfaatkan solusi bisnis digital dari ekosistem GoTo (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - GoTo menjadi salah satu mitra pemerintah Indonesia untuk turut berpartisipasi kembali pada Paviliun Indonesia di perhelatan World Economic Forum (WEF) pada 16-20 Januari 2023, di Davos, Swiss. Pada kesempatan itu GoTo memboyong perwakilan mitra usaha asal Yogyakarta, Space Roastery.

Momentum ini sekaligus sebagai aksi nyata GoTo untuk mendukung agenda pemerintah Indonesia di tingkat global dalam mendorong hilirisasi industri dan investasi yang berkelanjutan untuk pemerataan investasi hingga ke daerah, salah satunya dengan meningkatkan kolaborasi antara investor asing dengan perusahaan dalam negeri, khususnya bagi UMKM Indonesia.

Pemilik usaha Space Roastery William Christiansen sangat berterima kasih kepada GoTo yang telah memberikan kesempatan Space Roastery untuk dapat tampil dan memperkenalkan kopi bercita rasa khas Indonesia kepada delegasi internasional WEF 2023 di Paviliun Indonesia.

“Solusi bisnis digital yang Space Roastery manfaatkan dari ekosistem GoTo, mampu memberikan dampak positif bagi bisnis kami dengan berhasil meningkatkan penjualan hingga 143% pada 2021 dibandingkan tahun sebelumnya,” ungkap William dalam keterangan pers, Jumat (27/1/2023).

Pada WEF 2023 Space Roastery menyajikan kopi khas Indonesia dan menu andalan yakni Gayo Apple Cider yang disuguhkan sebagai drip coffee . Selain itu, Space Roastery juga menyajikan menu favorit pelanggan Indonesia seperti, Halu Pink Banana dari Jawa Barat, Fine Robusta dari Temanggung, The Forbidden Fruit dari Jawa Barat dan Gunung Prau, serta Kopi Gula Kelapa. 

William menjelaskan, saat ini Space Roastery juga mampu menyerap tenaga kerja dengan memberdayakan sekitar 60 karyawan dan rata-rata setiap bulannya di 2022. “Bahkan kami berhasil menjual 1 juta gelas kopi,” ujarnya.

Space Roastery terpilih menjadi perwakilan mitra usaha GoTo berkat kegigihannya membangun bisnis dan menghadapi masa-masa sulit ketika pandemi dengan memanfaatkan solusi bisnis digital dari ekosistem GoTo.

Sejak awal mula berbisnis, Space Roastery telah memanfaatkan platform marketplace Tokopedia untuk berjualan secara online. Selain Tokopedia, Space Roastery turut memanfaatkan layanan GoFood untuk memperluas jangkauan pasarnya. Tak berhenti di situ, toko kopi asal Yogyakarta ini juga menggunakan berbagai solusi bisnis lain dalam ekosistem GoTo, seperti GoBiz, MOKA, dan Midtrans, untuk efisiensi operasional bisnis.

Rangkaian solusi bisnis digital yang dihadirkan merupakan wujud konsisten komitmen GoTo guna mengatasi tantangan dan menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan bagi lebih dari 15,1 juta mitra usaha di ekosistem GoTo.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version