Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Spiced Honey, Kolaborasi Dulux dan Fotografi Untuk Tren Warna 2019

17 Januari 2019
in News
Reading Time: 3 mins read
Spiced Honey, Kolaborasi Dulux dan Fotografi Untuk Tren Warna 2019

Installationgram di area Food Society, Mal Kota Kasablanka berlangsung 16 - 20 Januari 2019. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Warna merupakan elemen paling penting dalam fotografi. Warna dapat menciptakan suasana hati (mood), emosi, rasa hangat atau dingin, dan masih banyak lagi. Warna juga dapat menentukan cerita dalam suatu image dan menjadikannya sebuah gambar yang memiliki dampak yang besar.

Hal ini membuat Dulux di awal tahun 2019 berkolaborasi dengan fotografer profesional berbakat, Rio Motret, untuk menampilkan warna Spiced Honey melalui foto-foto yang menawan.

Rio Motret mengatakan, Spiced Honey mungkin warna yang tampak netral namun warna tersebut mampu memberikan nuansa yang sophisticated, menyenangkan dan berani.

“Saya sangat menyukai warna ini karena dapat menciptakan warna dasar yang kuat di foto-foto saya,” kata Rio Motret kepada media di acara “Spiced Honey” sebagai Color of the Year 2019 di Jakarta Rabu (16/1/2019).

Sesungguhnya warna Spiced Honeyjuga dikenal sebagai Crème Brulee 00YY 26/20. Warna ini menjadi Color of the Year untuk tahun 2019 oleh Dulux, merek cat dinding dekoratif terkemuka dari AkzoNobel.

“Selama lebih dari 25 tahun, pemilihan warna-warna ini diawali di Pusat Estetika Global yang bertugas melakukan analisis tren, penelitian warna, desain warna, serta arah seni,” jelas Oscar Wezenbeek, Managing Director untuk AkzoNobel Decorative Paints South East & South Asia pada kesempatan yang sama.

Baca juga :   AkzoNobel dan Greenation Foundation Gelar #OperasiTangkapPlastik di Kepulauan Seribu

Sesuai dengan tema tahun ini, yaitu “let the light in”, warna ini memberikan nuansa kuning (amber) yang hangat, serbaguna dan kontemporer, serta mampu melengkapi berbagai gaya hidup dan pilihan interior. Warna Spiced Honey juga mengungkapkan semangat optimisme baru yang dirasakan sepanjang penelitian kami akan tren global.

“Diperkenalkannya Spiced Honey sebagai Color of the Year merupakan tonggak penting untuk mendorong konsumen kami di seluruh dunia agar lebih percaya diri dalam memilih warna cat untuk rumah mereka,” tambahnya.

Tak cukup sampai disitu, para desainer profesional dari seluruh dunia diundang setiap tahunnya untuk datang dan mencoba menggambarkan suasana yang ada saat itu.

“Tahun lalu, banyak yang merasa gelisah atas berbagai peristiwa global yang terjadi, sehingga kebanyakan dari mereka memilih untuk menutup pintu dan berdiam diri”, lanjut Oscar.

Baca juga :   Danamon Dan MUFG Alokasikan Rp 2 T Untuk Startup Tekfin

“Sekarang kami merasa siap untuk membuka jendela dan membiarkan cahaya masuk. Penelitian tren kami menunjukkan bahwa orang-orang di seluruh dunia tengah mengalami pembaharuan energi, optimisme, serta tujuan hidup. Kami ingin bertemu dan mengajak mereka untuk membuat kehidupan lebih baik. Spiced Honey merupakan cerminan dari keinginan tersebut sebuah warna yang dapat menenangkan atau memberikan kenyamanan, menstimulasi dan memberikan energi, tergantung dengan cahaya dan warna yang ada di sekitarnya,” sambung dia.

Menariknya, saat pemilihan Dulux Color of the Year yang kini memasuki tahun ke-16 dilakukan setiap tahunnya untuk membantu meyakinkan para konsumen dalam membuat pilihan warna dan desain melalui penyajian beragam bantuan seperti inspirasi, visualisasi, pilihan produk dan aplikasi. Konsumen dapat menggunakan sejumlah alat untuk menentukan pilihannya, termasuk color tester dan solusi digital inovatif seperti Visualizer.

“Di AkzoNobel, kami bangga dapat membantu para konsumen kami dalam membuat pilihan warna dengan menyajikan informasi berdasarkan tren warna terkini serta tema interior. Tim kami bekerja sepanjang tahun untuk menerjemahkan ide-ide yang kami cetuskan menjadi palet warna yang indah dan produk yang mampu memenuhi harapan konsumen kami. Dengan menggunakan alat digital AkzoNobel yang inovatif, konsumen dapat merasakan dampak warna melalui layar perangkat mereka sehingga memungkinkan mereka untuk membuat keputusan dengan penuh rasa optimis,” ungkap Oscar.

Baca juga :   6 Fakta Menarik Tentang Google Maps Yang Perlu Kamu Ketahui!

Sebagai Color of the Year, warna Spiced Honey menginspirasi empat palet warna harmonis dengan berbagai tema: netral hangat, pastel lembut, kaya akan pigmen dan palet cerah. Masing-masing tema diilhami dari beragam nuansa warna serta khasiat luar biasa yang dimiliki dari madu yang bersifat alami, abadi dan tahan lama, melindungi, meremajakan, dan menyembuhkan setiap palet warna ini juga diramalkan akan banyak muncul dalam mode pakaian, arsitektur, serta desain.

Untuk menampilkan Color of the Year 2019, Dulux menghadirkannya pada sebuah Installationgram yang dapat Anda kunjungi di area Food Society, Mal Kota Kasablanka dari tanggal 16 – 20 Januari 2019. Installationgram tersebut juga menghadirkan Dulux AmbianceTM Special Effects; Marble, Linen dan ColourMotion.

FAHRUL ANWAR

Tags: AkzoNobelDuluxDulux Color of the YearRio MotretSpiced Honey
Previous Post

SIPEKO, Platform Perawatan Komponen Pembangkit Listrik Secara Realtime

Next Post

Grab Hadirkan Produk Asuransi di Aplikasi

Related Posts

AkzoNobel dan Greenation Foundation Gelar #OperasiTangkapPlastik di Kepulauan Seribu
Headline

AkzoNobel dan Greenation Foundation Gelar #OperasiTangkapPlastik di Kepulauan Seribu

12 Agustus 2018
0
AkzoNobel Luluskan 60 pemuda dari SOS Children’s Villages Indonesia
News

Kampanye Let’s Colour Indonesia Raih Berbagai Penghargaan CSR

26 Juni 2018
0
Perkuat Portofolio, AkzoNobel Hadirkan Produk Eksterior Premium
News

Perkuat Portofolio, AkzoNobel Hadirkan Produk Eksterior Premium

23 Mei 2018
0
Load More
Next Post
Kemitraan Grab & PT KAI Sedia Transportasi Terintegrasi di Stasiun Jabodetabek

Grab Hadirkan Produk Asuransi di Aplikasi

Halodoc

Halodoc Gandeng 22.000 Mitra Dokter Se-Indonesia

Minyak Serai dan Minyak Jeruk Purut Jadi Obat Kumur

Software Blockchain SAP Bantu Singkirkan Obat Palsu

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version