SRC Gandeng Ekosistem Grab Indonesia Dukung 225 Ribu Mitra Toko Kelontong

Grab dan PT SRCIS

Penandatanganan nota kesepahaman Grab dan PT SRCIS. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Grab Indonesia  bekerja sama dengan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) untuk mengintegrasikan ekosistem Grab dan OVO dengan aplikasi AYO SRC, platform ekosistem digital dari Sampoerna Retail Community (SRC). Itu artinya, lebih dari 225 ribu UMKM toko kelontong di seluruh Indonesia yang bergabung dengan jaringan retail terbesar SRC akan mendapat layanan digital dari Grab.

Direktor of Grab for Business Grab Indonesia Roy Nugroho mengatakan, kombinasi adopsi digital dari berbagai layanan ekosistem Grab dan OVO berkolaborasi dengan ekosistem digital SRC ini diharapkan dapat membantu UMKM toko kelontong semakin berdaya saing dan terus memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian di daerah masing-masing.

“Kerja sama ini didasari oleh kesamaan misi antara Grab dan PT SRCIS untuk mendorong manfaat digitalisasi agar dapat dinikmati berbagai lapisan masyarakat di Indonesia. Mitra SRC kini dapat memanfaatkan layanan digital dari ekosistem Grab meliputi layanan pengantaran GrabExpress, penjualan berbagai produk digital serta ketersediaan QRIS OVO di toko kelontong SRC,” kata Roy dalam keterangan pers, Jumat (3/2/2023)

Kemitraan strategis digitalisasi UMKM melalui layanan QRIS OVO di toko kelontong SRC dan layanan pengantaran GrabExpress di aplikasi AYO SRC tersebut ditandai dengan bpenandatanganan nota kesepahaman (MOU).

Melalui kemitraan strategis ini, toko kelontong yang tergabung dalam SRC untuk pertama kalinya dapat menawarkan layanan pengantaran pihak ketiga untuk mengirimkan belanjaan ke rumah konsumen melalui aplikasi AYO SRC dengan menggunakan layanan GrabExpress.

Dengan layanan ini diharapkan dapat memperluas jangkauan usaha para mitra toko kelontong SRC. Tak hanya itu, konsumen yang berbelanja secara offline akan mendapat kenyamanan dengan opsi pembayaran cashless, melalui ketersediaan QRIS OVO sehingga toko SRC dapat menjadi pilihan utama konsumen dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Tentunya hal ini juga sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan inklusivitas keuangan para pelaku UMKM,” ujar Roy.

Direktur PT SRC Indonesia Sembilan, Rima Tanago mengatakan, kolaborasi dengan Grab ini merupakan bukti nyata upaya SRV untuk terus mengembangkan potensi UMKM toko kelontong di seluruh Indonesia agar dapat semakin naik kelas.

“Ke depan, kami akan terus melakukan inovasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak agar dapat memberikan dampak positif bagi UMKM toko kelontong secara menyeluruh. Selain itu untuk pemilik Toko SRC sendiri, saya berharap kolaborasi dengan Grab ini mampu meningkatkan pelayanan digital kepada konsumen sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat secara lengkap,” katanya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version