Srikandi Bukalapak Belajar Manajemen Waktu

Komunitas Srikandi Bukalapak. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Bukalapak bekerjasama dengan Bank Commonwealth memberikan pelatihan manajemen waktu kepada para pelapak wanita yang tergabung dalam Komunitas Srikandi Bukalapak. Dengan pelatihan ini, diharapkan para Srikandi Bukalapak tidak hanya cakap dalam berjualan online, tapi juga cakap mengatur keuangan di rumah tangga maupun dalam usahanya.

“Yang menjadi kendala bagi pengusaha khususnya perempuan adalah keuangan dengan efektif dan juga manajemen waktu untuk mengurus lapak. Workshop ini sebagai wadah untuk memfasilitasi pelapak wanita agar dapat berkembang bersama Komunitas Bukalapak. Tidak hanya dalam hal jual-beli online, namun juga menambah ilmu dan wawasan sebagai seorang womenpreneur yang tentunya memiliki hambatan tersendiri,” ungkap Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak dalam siaran pers, Selasa (24/4/2018) di Jakarta.

Merliana, Unsecured Loan Sales Department Head Bank Commonwealth menambahkan, Commonwealth selalu memberikan pelatihan dan informasi untuk meningkatkan kapasitas nasabah sehingga memiliki kesempatan tumbuh dan mendapatkan peluang untuk hidup yang lebih baik. “Para pelapak khusus nya pelapak wanita sesungguhnya sangat istimewa, karena mereka dituntut untuk dapat mengelola bisnis mereka, di saat bersamaan mereka juga harus mengatur kebutuhan rumah tangga,” imbuhnya.

Baca juga :   Omset Pelaku UKM Di Pameran TCI Meningkat Drastis

Merliana menambahkan, bagi para pelapak tidak hanya produk, kemasan, maupun strategi bisnis saja yang harus diperhatikan dalam berbisnis online, namun juga tata kelola keuangan yang baik.

STEVY WIDIA