Startegi Beriklan Bagi Produsen Otomotif

Iklan Video Digital

Inilah strategi beriklan otomotif di era digital (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Di era digital, produsen otomotif dituntut lebih kreatif dalam membuat sebuah iklan. Mereka dituntut mampu memanfaatkan platform digital untuk menggerakkan prilaku konsumen. Dan, iklan video digital merupakan solusinya.

Demikian dikemukakan penyedia platform video ad serving SpotX. Menurut Ade Parulian Sitorus, Demand Facilitation Director SpotX Indonesia, video digital merupakan peluang dan keuntungan bagi industri otomotif.

“Video digital, terutama pre-roll, dan kemampuan dari mobilitas multi-screen merupakan peluang serta keuntungan besar bagi industri otomotif dan hal tersebut semakin hari semakin banyak dimanfaatkan. Para pengiklan di industri otomotif saat ini perlu terhubung dengan konsumen yang senantiasa on-the-go, dan langsung menunjukkan konten iklannya ke hadapan mereka,” ujar Ade.

Lebih lanjut, Ade menggarisbawahi peluang lainnya yang harus dimanfaatkan oleh industri otomotif Indonesia dalam menyusun strategi pemasaran.

Engaging Consumers on Every Screen : Lingkungan multi-screen menawarkan peluang untuk menghubungkan konten video kepada konsumen on-the-move serta menjahit pesan video kepada seluruh layar dan hal tersebut berpotensi menghubungkan video kepada layar yang sering ditonton oleh konsumen, seperti halnya menentukan target audiens untuk memastikan konten tersebut didistribusikan secara relevan kepada masing-masing audiens.

Interactivity and Engagement : Video digital membawa interaksi ke tingkat yang cukup unik, menciptakan hubungan lebih erat dibanding medium-medium lainnya. Video digital mampu menghantarkan video berkualitas tinggi untuk meraih perhatian konsumen, khususnya pada saat mereka menggenggam video tersebut di tangan mereka sendiri.

Measuring Performance : Proses pembelian yang ada saat ini telah menggeser sebagian besar perjalanan itu ke ranah online terutama untuk tahap riset. Hal ini memungkinkan para pengiklan di industri otomotif untuk mengukur performa dari iklan digital mereka dengan cara-cara yang baru, lebih dari sekadar melacak jumlah clicks.

Creating the Educated Buyer : Para pembeli potensial ingin mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya dan tidak diragukan lagi bahwa konten video merupakan bagian penting dari informasi tersebut. Video yang high-definition dan menarik memungkinkan para user untuk mengetahui lebih banyak seputar mobil impian mereka, dan dapat menjadi faktor penting dalam proses pengambilan keputusan mereka.

Audience Targeting : Lebih dari behavioural targeting, para pengiklan digital juga dapat menargetkan audiens mereka secara geografis, hingga mencapai ke level informasi kode pos dari audiens tersebut.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version