Startup Alchemy Foodtech Kantongi Rp46,7 Miliar, Bakal Ekspansi ke Indonesia

Founder Alchemy Foodtech. (Foto: istimewa)

youngster.id - Startup foodtech asal Singapura, Alchemy Foodtech, mengantongi pendanaan senilai US$3 juta atau sekitar Rp46,7 miliar). Pendanaan ini akan dipergunakan untuk mengejar pertumbuhan dan ekspansi ke sejumlah negara di Asia, termasuk Indonesia.

Investasi dana ini diperoleh dari Thai President Foods, Pine Venture Partners, hingga Selera Kapital. Sederet existing investor juga ikut berpartisipasi, seperti Thai Union, Fuchsia Venture Capital, Heritas Capital, dan Seeds Capital.

“Dengan dana yang diperoleh memungkinkan kami untuk mengejar pertumbuhan dan mendukung kantor di Cina, dan ekspansi ke negara lain seperti Thailand, Indonesia, Korea, Jepang, dan Amerika Serikat,” ungkap Alan Phua CEO Alchemy Foodtech dalam keterangannya, Senin (26/12/2022).

Alchemy Foodtech merupakan startup yang fokus mengatasi masalah diabetes dan kelebihan berat badan dengan menyediakan pilihan makanan sehat.

Produk flagship Alchemy Fibre For Rice sudah tersedia supermarket dan platform e-commerce di Singapura, serta diekspor ke Filipina dan Amerika Serikat. Alchemy juga menggandeng lembaga penelitian A*Star dan National University of Singapore untuk membantu riset pengembangan produk.

Alchemy juga sudah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan global untuk berkolaborasi dalam beberapa produk, seperti mie, roti, kue kering, es krim dan berbagai minuman lain.

“Kami melihat banyak sinergi dengan produk kami, mulai dari mi instan Mama hingga produk lain yang dimiliki oleh grup perusahaan kami,” kata May Lerdprapapong Investment Committee Thai President Foods.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version