Startup Energi Xurya Ekspansi ke Jawa Tengah

Gerakan Nasional Sejuta Surya Atap

Xurya inisiasi Gerakan Nasional Sejuta Surya Atap. (Foto: istimewa)

youngster.id - Startup penyedia solusi energi bersih dan terbarukan Xurya  memperluas jangkauan implementasi dan meningkatkan pemanfaatan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap Xurya di provinsi Jawa Tengah.

“Jawa Tengah memiliki potensi penerapan PLTS yang tinggi karena lokasi geografis yang strategis untuk menyerap energi matahari. Xurya siap membantu para pelaku bisnis komersial dan industri di Jawa Tengah untuk bertransisi ke energi surya dengan skema sewa,” ungkap Edwin Widjonarko, Direktur dan Co-Founder Xurya, dalam keterangannya, Senin (7/11/2022).

Langkah ekspansi ini dimulai dengan pembukaan kantor di Semarang, Jawa Tengah. Xurya menawarkan jasa end-to-end bagi pemilik bangunan komersial dan industri (C&I), mulai dari studi kelayakan, instalasi, pengoperasian dan pemeliharaan secara berkala.

Beberapa pelanggan di Jawa Tengah yang telah bekerja sama dengan Xurya adalah Pan Brothers, Eco Laundry Hijau Indonesia, Apparel One, dan ritel modern Aneka Jaya. Tahun ini, Xurya juga menjalin kemitraan dengan lebih dari 100 pelanggan perusahaan di berbagai provinsi, yang merupakan jumlah terbanyak di Indonesia untuk pemasangan PLTS Atap dengan skema sewa.

Pemasangan panel surya atap dianggap berkontribusi pada pelestarian lingkungan karena mengurangi pemakaian bahan bakar fosil. Selain itu, perusahaan diklaim dapat menghemat biaya listrik hingga 50%, terlebih karena mereka tidak perlu mengeluarkan investasi tambahan.

Tren penggunaan energi terbarukan dinilai kian meningkat, terutama karena sumber energi BBM jumlahnya kian menipis. “Kami terus berupaya untuk memperbesar jangkauan kolaborasi dengan lebih banyak perusahaan di Indonesia, khususnya Jawa Tengah, agar,” tambah Edwin. Selain di Semarang, Jawa Tengah, Xurya juga telah meresmikan kehadirannya melalui kantor di Jakarta, Surabaya, dan Medan, untuk bisa melayani sebanyak mungkin pelanggan di berbagai provinsi.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version