Startup Fore Coffee Terima Pendanaan Tahap Awal dari East Ventures

Kopi jadi bagian gaya hidup anak muda. (Foto : Stevy Widia/Youngsters.id)

youngster.id - Startup yang melayani pemesanan kopi siap santap on demand, Fore Coffee mengumumkan telah menerima pendanaan tahap awal (seed funding) dari East Ventures. Startup ini memiliki layanan utama dengan sistem pemesanan kopi on demand.

Fore Coffee mulai beroperasi sejak 8 Agustus 2018. Saat ini mereka mengaku telah melayani pembuatan sekitar seribu cangkir kopi setiap minggu. Sesungguhnya, startup ini telah memiliki toko offline berkolaborasi dengan Otten Coffee di Jakarta.

Fore Coffee adalah startup yang dipimpin oleh Robin Boe, co-founder Otten Coffee, bersama dengan tim East Ventures. Menurut Robin operasional startup ini memang memanfaatkan jaringan dan pengalaman yang ia dapatkan bersama Otten Coffee, startup yang fokus pada penjualan biji dan bubuk kopi, serta peralatan untuk membuat kopi.

Dengan pendanaan ini Fore Cofee berencana untuk memiliki gerai toko di beberapa tempat, seperti di Plaza Indonesia dan Pacific Place.

Managing Partner dari East Ventures sekaligus Chairman dari Fore Coffee, Willson Cuaca, konsep seperti ini telah sukses dijalankan di Cina oleh sebuah startup bernama Luckin Coffee.

Baca juga :   Studio Game Semisoft Dapat Seed Funding

Fore Coffee merupakan startup ketiga yang dikembangkan secara internal oleh East Ventures, setelah Cocowork dan Warung Pintar.

 

STEVY WIDIA