Startup Indonesia Berkompetisi di Seedstars Summit

Prosehat mewakili Indonesia dalam ajang olimpiade startup dunia, Seedstars World, di Swiss tahun 2016. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - ProSehat, sebuah aplikasi kesehatan karya anak bangsa akan berkompetisi dengan startup-startup terbaik seluruh dunia di Seedstars Summit, Swiss. Ini merupakan lanjutan dari keberhasilan yang diraih mereka pada September 2015 dalam ajang Seedstars World Jakarta.

Pada 3 Maret, ProSehat akan mewakili Indonesia dan bersaing dengan 53 startups lain dari seluruh dunia untuk mendapatkan gelar “Seedstars World Global Winner”.

“Kami mau ada lebih banyak startup seperti ProSehat yang merepresentasikan anak muda yang menyelesaikan masalah, memberi nilai tambah pada masyarakat, dan menggunakan teknologi untuk memperbesar dampak,” kata Yansen Kamto CEO Kibar,  dalam keterangan pers baru-baru ini. Kibar adalah penyelenggara Seedstars Jakarta . Kibar juga adalah penggagas program nasional yang bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mendorong tumbuhnya 1.000 startup di Indonesia pada akhir 2020.

ProSehat adalah sebuah layanan yang menawarkan online marketplace untuk membantu konsumen agar lebih mudah dalam menemukan dan membeli obat asli dengan e-Resep dan auto refill subs.

Sedangkan Seedstars adalah sebuah organisasi global yang mencari startup-startup terbaik dari seluruh penjuru dunia. ProSehat terpilih untuk mewakili Indonesia dan akan berpartisipasi dalam bootcamp selama dua hari, Forum Investor, dan Grand Final Seedstars Dunia.

Pemenang akan mendapatkan hadiah sampai dengan 500.000 dolar AS investasi ekuitas. Startup terbaik di sektor lain seperti wisata juga akan mendapatkan hadiah dalam bentuk investasi ekuitas dan hibah hingga 550.000 dolar AS.

Ada lebih dari 3.000 startup dari Eropa Timur dan Tengah, Afrika, Timur Tengah, Asia dan Amerika Latin yang berpartisipasi dalam Seedstars Dunia tahun ini.

Sekitar 1.000 pengusaha, pemodal ventura, eksekutif perusahaan, angel investor, pejabat pemerintah, wartawan, dan penggemar startup juga akan bergabung dalam kompetisi yang dibuka untuk umum tersebut.

 

Anggie Adjie Saputra

 

Editor : Stevy Widia

Exit mobile version