Startup Ini Peroleh Pendanaan Seri B

Aplikasi berita Kurio mendapat pendanaan Seri B (Foto: Dok. Kurio)

YOUNGSTER.id - Bisnis rintisan berbasis digital atau startup Kurio memperoleh pendanaan seri B dari Gunosy, perusahaan aplikasi berita di Jepang, sebesar US$ 5.000.000.

Kurio meruapakan aplikasi berita di Indonesia yang berada di bawah naungan Merah Cipta Media (MCM), salah satu perusahaan dari GDP Venture. Sedangkan, Gunosy merupakan perusahaan aplikasi berita di Jepang yang IPO melalui Tokyo Stock Exchange di Jepang pada tahun 2015 dengan total lebih dari 13 juta unduhan.

“Kami di MCM sangat terbuka dan mendukung investasi kerja sama yang diberikan oleh Gunosy kepada Kurio sebagai portfolio kami. Investasi yang diberikan oleh Gunosy akan membantu Kurio untuk menjangkau pasar secara lebih luas,” ujar Antonny Liem, CEO Merah Cipta Media.

Kurio sendiri telah bekerjasama dengan sekitar 200 penerbit online, dengan skema bisnis revenue sharing. Menurut Founder dan CEO Kurio David Wayne Ika, dalam proses investasi Gunosy ini, baik GDP Venture dan MCM sebagai investor utama serta perusahaan di balik layar dalam melahirkan Kurio ini sangat mendukung untuk menambah daftar portofolio investor lain.

Sebelumnya, Kurio yang telah memiliki lebih dari setengah juta pengguna ini telah menerima investasi seri A dari CyberAgent Venture yang difokuskan untuk pengembangan produk. Sebagai startup aplikasi berita, Kurio bersaing dengan aplikasi sejenis seperti Baca Berita.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : STEVY WIDIA