Startup Pertanian Crowde Raih Pendanaan Tahap Awal

Crowde dan para petani binaannya. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Crevisse Partners merupakan investor asal Korea Selatan. Mereka fokus memberikan pendanaan kepada startup yang mempunyai dampak sosial. Belum lama ini mereka mengumumkan telah memberikan pendanaan tahap awal (seed funding) dengan jumlah yang tidak disebutkan kepada startup pertanian Crowde.

Pendanaan itu diberikan melalui program akselerator khusus bernama Remake City untuk startup sosial di berbagai negara. Crevisse Partners menggandeng Instellar untuk mengelola program tersebut di Jakarta.

Alhasil mereka memilih berinvestasi pada Crowde. Ini adalah platform crowdfunding yang bisa kamu manfaatkan untuk berinvestasi di bidang pertanian. Mereka menawarkan keuntungan sekitar tiga puluh persen dari hasil penjualan tanaman yang berhasil dipanen.

Di ajang SVC Asia 2017, mereka berhasil mendapat hadiah US$14.600 (sekitar Rp197 juta) dari DBS Foundation setelah menjadi pemenang di Enterprise Category.

Crowde juga mendapat tambahan hadiah US$14.600 (Rp197 juta) dari Syngenta setelah menjadi pemenang Agriculture Social Enterprise Award. Sebelumnya Crowde juga pernah mendapat pendanaan sebesar US$25 ribu (sekitar Rp332 juta) setelah berpartisipasi dalam program Remake City Jakarta 2017 yang diadakan Crevisse Partners.

Baca juga :   Lestarikan Batik di Setiap Kesempatan

 

STEVY WIDIA