Startup Satwagia Hadirkan Jasa dan Layanan Klinik Dokter Hewan

Satwagia

Satwagia, aplikasi layanan kesehatan hewan peliharaan. (Foto: istimewa)

youngster.id - Interaksi manusia dengan hewan peliharaannya saat ini semakin meningkat di masa pandemi Covid-19. Meningkatnya jumlah hewan peliharaan berdampak kepada meningkatnya permintaan jasa dan layanan klinik dokter hewan yang secara langsung menangani keluhan hewan peliharaan seperti kucing, anjing, burung ataupun ikan.

“Melihat kondisi ini, Satwagia merupakan jaringan klinik hewan terintegrasi yang dapat memenuhi semua kebutuhan yang dirasakan oleh para pemilik hewan kesayangan, diantaranya Jasa layanan dokter hewan, petshop, vaksinasi, grooming, sterilisasi, penitipan hewan, laboratorium, operasi, antar jemput hingga konsultasi online,” ujar Dodi Irwan Suparno, CEO PT Satwa Bahagia Indonesia dalam keterangannya Senin (11/10/2021).

Melalui aplikasi yang dapat tersedia di playstore maupun Appsstore, para pemilik hewan kesayangan dapat menemukan seluruh layanan yang dibutuhkan melalui aplikasi Satwagia. Menurut Dodi, para pemilik hewan bisa terhubung langsung dengan dokter hewan untuk sekedar berkonsultasi dan mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh hewan kesayangannya.

“Dokter hewan merupakan mitra strategis yang dimiliki satwagia, namun pada beberapa kasus keluhan yang dijumpai, dokter hewan yang ada di jaringan klinik Satwagia membutuhkan bantuan dari dokter hewan expert yang mayoritas merupakan kalangan akademisi,” jelas Dodi.

Satwagia telah berkolaborasi dengan para dokter hewan yang ada di Fakultas Kedokteran Hewan IPB University (FKH IPB) untuk mengembangkan fitur pada aplikasi satwagia yang dapat menjembatani antara dokter hewan klinik dan dokter hewan expert yang dapat berkonsultasi secara online melalui fitur realtime chat dan video call.

Aplikasi Satwagia juga ramah untuk digunakan (user friendly). Langkah–langkah untuk berkonsultasi secara online pun sangat mudah, ditambah dengan hadirnya fitur pembayaran dompet digital petpay membuat para pengguna aplikasi dapat mencari solusi atas permasalahan yang dialami hewan kesayangannya hanya dalam satu genggaman.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version