Startup SWOOP Integrasikan Layanan MRT di Jakarta

MRT Jakarta. (Foto: istimewa)

youngster.id - Sarana transportasi yang terjangkau, terhubung dan nyaman menjadi kebutuhan masyarakat urban. Hal ini mendorong startup penyedia layanan transportasi SWOOP meluncurkan layanan perjalanan komuter Jabodetabek.

Co-Founder SWOOP Michael Geric mengungkapkan, sebagai penyedia solusi transportasi pihaknya ingin berkontribusi dalam menyediakan solusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sarana transportasi yang terjangkau dan nyaman.

“Setelah penelitian ekstensif, kami menyimpulkan bahwa perlu ada solusi untuk mengubah cara orang bepergian. Inilah alasan utama kami meluncurkan SWOOP,” kata Michael dalam keterangan resmi, Senin (4/7/2022).

Lebih lanjut Michael mengatakan, SWOOP menyediakan pilihan transportasi yang dapat diandalkan masyarakat dengan transportasi publik yang sudah ada. “Saat ini, SWOOP telah resmi hadir untuk melayani permintaan komuter di sebagian besar Jakarta dan sekitarnya. Kami berencana untuk mengembangkan rute dan layanannya secara pesat untuk menyeimbangkan ketersediaan dan kebutuhan dari masyarakat,” ucapnya lagi.

Hingga saat ini, SWOOP telah menerima demand growth berkali lipat sejak pertama kali memulai layanannya. Semakin memperkuat kehadirannya di antara masyarakat, SWOOP juga secara resmi menggandeng MRT Jakarta.

Selain dengan PT MRT Jakarta (Perseroda), SWOOP juga telah bekerja sama dengan beberapa partner strategis lainnya dari berbagai latar belakang industri, mulai dari transportasi, developer pemukiman, hospitality, sekolah hingga jaringan retail terbesar di Indonesia.

“Para komuter di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya dapat melakukan pemesanan layanan antar-jemput dari rumah ke kantor dan sebaliknya dengan sistem social ride yang nyaman, aman, dan lebih hemat melalui aplikasi SWOOP,” imbuhnya.

SWOOP juga berupaya dalam pengembangan rute dan layanannya secara pesat, untuk memenuhi permintaan masyarakat akan transportasi pilihan terintegrasi di area Jakarta dan sekitarnya.

Layanan transportasi alternatif dari SWOOP menggunakan kendaraan berkapasitas medium (14-19 tempat duduk), seperti Toyota Hiace dan Isuzu Elf.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version