StickEarn Gandeng Grab Luncurkan StickMart

Kerjasama StickEarn dan Grab. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - StickEarn bekerja sama dengan Grab, mobile platform O2O (online-to-offline) meluncurkan solusi bisnis terbarunya, StickMart. StickEarn adalah startup teknologi periklanan yang menghubungkan brand, pengemudi dan konsumen melalui iklan.

Co-Founder StickEarn, Sugito Alim, menjelaskan, StickMart adalah platform komersial yang memberikan efisiensi serta insight terukur yang mendukung pengembangan bisnis brand.

“Secara keseluruhan, StickMart dirancang untuk memberi kesempatan bagi brand untuk mendekatkan diri dengan konsumen,” papar Sugito dalam keterangan tertulisnya Jumat (19/10/2018) di Jakarta.

Menurut Sugito kerja sama StickEarn dan Grab Indonesia telah terjalin sejak awal StickEarn berdiri. “Sejauh ini kami telah bermitra dengan 60.000 mitra pengemudi Grab. Kemitraan dengan Grab merupakan langkah strategis karena menawarkan armada dan tingkat mobilitas yang tinggi,” ujar Sugito.

Sejauh ini, lanjut Sugito, 200 unit StickMart telah terinstal di armada Grab dan perusahaan menargetkan 10.000 unit StickMart terinstal pada akhir 2019 di Indonesia.

Sementara itu, beberapa waktu yang lalu, Grab mengumumkan peluncuran Grab Platform, sebagai bagian dari strategi platform terbuka untuk menciptakan ‘everyday superapp’ pertama di Asia Tenggara. Grab akan menambahkan beragam layanan harian yang sering digunakan ke dalam aplikasi Grab, bersama dengan para mitra unggulan seperti StickEarn melalui GrabAds, yang dapat menggunakan Grab Platform untuk mengintegrasikan layanan mereka dengan Grab.

Baca juga :   Grab dan IFRC Galang Dana Sosial

Executive Director, Grab Indonesia, Ongki Kurniawan, menuturkan bahwa Grab senang dapat bekerja sama dengan StickEarn dalam menghadirkan terobosan baru melalui StickMart sebagai salah satu perwujudan strategi ‘open platform’ Grab di Indonesia untuk menciptakan everyday superapp pertama di Asia Tenggara.

“Melalui GrabAds kami berkomitmen untuk membantu mitra pengemudi untuk mendapat penghasilan tambahan yang konsisten setiap bulannya seraya menciptakan hubungan pelanggan yang lebih interaktif dan bermakna antara brand dan konsumen. Kerja sama ini memungkinkan StickEarn untuk menghadirkan pengalamanterintegrasi dengan memanfaatkan armada kami,” papar Ongki.

StickMart dilengkapi dengan perangkat StickTablet, gawai multimedia yang menyajikan penumpang taksi online berbagai informasi tentang produk terbaru dari brand favorit mereka, serta konten video hiburan yang disediakan selama dalam perjalanan dan ketika terjebak macet. StickTablet menampilkan pilihan produk yang tersedia di dalam StickMart dan digunakan untuk melakukan pembayaran belanja produk di StickMart secara tunai maupun digital.

STEVY WIDIA