Kamis, 13 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Strategi Indosat Ooredoo Hutchison Perluas Jejak 5G di Indonesia

4 Maret 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Indosat Ooredoo Hutchison

Direksi Indosat Ooredoo Hutchison. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Ericsson memperkuat kemitraan strategis untuk lebih memperluas jejak 5G di Indonesia. Kemitraan ini akan mendukung visi IOH untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital dengan memperluas jangkauan layanan 5G ke beberapa kota antara lain Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

Jejak 5G yang diperluas di Indonesia oleh IOH dan Ericsson akan mendukung agenda transformasi digital yang dicanangkan pemerintah untuk Indonesia. Sebagai pemimpin ICT yang terkemuka serta mitra lama IOH, Ericsson berkomitmen untuk mendorong masyarakat maju melalui teknologi dan solusi.

“Perluasan jaringan 5G ini merupakan realisasi dari komitmen kami untuk mendukung misi pemerintah dalam memenuhi cakupan 5G di seluruh Indonesia. Kami yakin jaringan 5G akan menciptakan ekosistem digital yang mendukung kebutuhan komunitas ekonomi digital. Melalui kemitraan strategis ini, kami menyampaikan komitmen kami kepada pemerintah untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia,” ungkap Vikram Sinha President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison dalam keterangan pers, Jumat (4/3/2022).

Baca juga :   ASEAN Perlu Pembangunan Ekosistem 5G yang Merata

Sementara itu, Head Ericsson Indonesia Jerry Soper  mengatakan, Ericsson lebih memperkuat kemitraan dengan Indosat Ooredoo Hutchison dengan menyediakan layanan 5G di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

“Teknologi 5G akan memainkan peran penting dalam mempercepat digitalisasi ekonomi dan mendorong inovasi generasi mendatang bagi konsumen dan perusahaan di Indonesia. Kami yakin bahwa dengan kepemimpinan teknologi dan kemampuan penyebaran yang kuat di seluruh dunia, kami akan memungkinkan IOH untuk menangkap nilai penuh dari konektivitas 5G melalui produk dan solusi hemat energi kami,” ungkapnya.

Selain itu, IOH juga menunjuk Nokia sebagai vendor utama untuk perluasan jaringan. Kesepakatan komperhensif ini meliputi beberapa solusi dari Nokia seperti AirScale Portfolio terbaru, yang akan mencakup area seluas 1,4 juta kilometer persegi di Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, Jawa Tengah dan Kota Surabaya.

Dengan teknologi Nokia, Indosat Ooredoo Hutchison akan dapat dengan cepat dan mudah melakukan upgrade ke layanan 5G dari jarak jauh dengan software update atau dengan plug-in card. Solusi AirScale Nokia yang hemat energi, juga akan memungkinkan bagi IOH untuk menekan biaya seminimal mungkin sekaligus juga meningkatkan kualitas layanan.

Baca juga :   Memburu Ilmu 5G Hingga ke Negeri Cina

Tommi Uitto, President of Mobile Networks Nokia menjelaskan, dengan teknologi Nokia, IOH akan dapat dengan cepat dan mudah melakukan upgrade ke layanan 5G dari jarak jauh dengan software update atau dengan plug-in card. Solusi AirScale Nokia yang hemat energi, juga akan memungkinkan bagi IOH untuk menekan biaya seminimal mungkin sekaligus juga meningkatkan kualitas layanan.

“Kami berharap dapat mendukung Indosat Ooredoo Hutchison dalam inisiatif penting ini untuk memperluas cakupan jangkauannya dan mempersiapkan jaringan untuk lebih banyak layanan 5G yang inovatif dalam waktu dekat. Portofolio AirScale 5G-ready dari Nokia akan membantu Indosat Ooredoo Hutchison untuk meluncurkan layanan generasi berikutnya sekaligus membantu menurunkan biaya operasionalnya,” tutup Tommi.

Baca juga :   Teknologi 5G Dapat Mengakselerasi Pengalaman Berkomunikasi Digital

 

STEVY WIDIA

Tags: 5GEricssonIndosat Ooredoo Hutchison (IOH)Nokia
Previous Post

Sociolla Gandeng Sukin Untuk Kumpulkan 1 Ton Sampah Industri Kecantikan

Next Post

Shopee Gelar Kampanye 3.15 Hari Belanja Konsumen

Related Posts

AI-RAN Research Center Dorong Inovasi Mobile AI dan Pertumbuhan Digital Indonesia
Headline

AI-RAN Research Center Dorong Inovasi Mobile AI dan Pertumbuhan Digital Indonesia

13 November 2025
0
Fitur Anti-Spam dan Anti-Scam Indosat Cegah Lebih 200 Juta Upaya Penipuan Digital
News

Fitur Anti-Spam dan Anti-Scam Indosat Cegah Lebih 200 Juta Upaya Penipuan Digital

10 November 2025
0
Ericsson Hackathon 2025, Mencari Solusi Berbasis 5G dan AI Untuk Perdagangan di Indonesia
Headline

Ericsson Hackathon 2025, Mencari Solusi Berbasis 5G dan AI Untuk Perdagangan di Indonesia

19 September 2025
0
Load More
Next Post
Kampanye 3.15 Hari Belanja Konsumen

Shopee Gelar Kampanye 3.15 Hari Belanja Konsumen

kain tapis

GNBBI 2022 Siap Dongkrak Jumlah Artisan Indonesia Jadi 30 Juta

DANA v.2.0

Antisipasi Serangan Siber, DANA Perkuat Sistem Keamanan Untuk 100 Juta Pengguna

Discussion about this post

Recent Updates

Maybank Indonesia x BRI-MI

Maybank Indonesia Ditunjuk Sebagai Bank Kustodian untuk KIK EBA Syariah Perdana BRI Manajemen Investasi

13 November 2025
Rumah Energi x Microsoft

Kolaborasi Rumah Energi dan Microsoft Atasi Krisis Air dengan Teknologi Pemanenan Air Hujan

13 November 2025
ekonomi digital

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

13 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Maybank Indonesia x BRI-MI

Maybank Indonesia Ditunjuk Sebagai Bank Kustodian untuk KIK EBA Syariah Perdana BRI Manajemen Investasi

13 November 2025
Rumah Energi x Microsoft

Kolaborasi Rumah Energi dan Microsoft Atasi Krisis Air dengan Teknologi Pemanenan Air Hujan

13 November 2025
ekonomi digital

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

13 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version