Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Strategi Samyang Untuk Capai Posisi Puncak Pasar Mie Instan di Indonesia

4 Juni 2025
in News
Reading Time: 2 mins read
Strategi Samyang Untuk Capai Posisi Puncak Pasar Mie Instan di Indonesia

(ki-ka) Head of Marketing & Sales Samyang Foods Indonesia Elny Widjaja dan Presiden Direktur Samyang Foods Indonesia Eunsan Jeong. (Foto: stevywidia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - World Instant Noodles Association (WINA) menyebut warga Indonesia rata-rata mengkonsumsi 14,5 juta porsi mie instan per tahun. Hal ini menempatkan Indonesia pada posisi kedua sebagai negara dengan konsumsi mie instan tertinggi di dunia. Pangsa pasar yang besar ini mendorong Samyang Foods Co Ltd melalui Samyang Foods Indonesia (SFI) menyusun langkah strategis dalam memperkuat posisi di pasar mie instan Indonesia.

Presiden Direktur Samyang Foods Indonesia Eunsan Jeong mengatakan, pangsa pasar mie instan di Indonesia sangatlah besar. Untuk itu, SFI menyusun sejumlah strategi, mulai dari meluncurkan varian baru ramen instan hingga akan hadir produk lain seperti makanan ringan, produk susu, dan saus.

“Konsumen Indonesia, khususnya Gen Z dan milenial, sangat terbuka terhadap tren dan pengalaman rasa baru. Dinamika ini jugalah yang membuat kami melihat Indonesia bukan hanya sebagai pasar, tetapi sebagai tempat di mana brand kami bisa tumbuh, bersama komunitas yang penuh semangat kreativitas dan ekspresif,” katanya pada peluncuran Samyang ROSE dan Quattro Cheese, Selasa (3/6/2025) di Jakarta.

Baca juga :   Huawei Cloud Gandeng IDA Untuk Buka Jalur Baru Produktivitas dan Inovasi Industri Media Digital

Kehadiran produk baru ini melengkapi varian mie instan Samyang yang telah hadir sejak 2017 di Indonesia. Populeritas brand kuliner asal Korea Selatan ini didorong oleh gelombang Hallyu yaitu tren budaya Korea yang diperkenalkan lewat musik K-Pop dan film K-Drama. Produk Samyang Carbonara adalah yang paling popular selain varian original, cheese, Jjang, dan Mala.

Menurut Eunsan Jeong, pertumbuhan pasar Samyang sekitar 32%-35% per tahun. Pangsa pasar selain Indonesia adalah Amerika Serikat, Jepang dan Eropa.

“Dengan dorongan dari populeritas budaya Hallyu maka produk F&B dari Korea Selatan dapat diterima masyarakat dunia termasuk Indonesia. Posisi kami tentu berbeda dengan brand lokal, karena itu kami akan memperkuat strategi dengan menghadirkan produk yang otentik. Paling tidak target kami bisa mencapai posisi tiga besar di Indonesia,” ucapnya lagi.

Baca juga :   Reckitt Benckiser Tunjuk DDI untuk Mengelola Produknya di e-Commerce

Sementara itu, Head of Marketing & Sales Samyang Foods Indonesia Elny Widjaja menambahkan, Samyang bukan hanya sebuah fenomena semusim bagi para pecinta ramen instant, tetapi telah menjadi bagian dari keseharian banyak anak muda Indonesia. Untuk itu, pada tahun ini perusahaan aktif untuk menghadirkan beragam varian baru.

“Kami terus mendengarkan masukan konsumen sebagai dasar pemilihan dan pengembangan rasa. Kedua varian baru ini kami hadirkan untuk merespons perkembangan selera dan gaya hidup konsumen Indonesia, terutama anak muda. Sehingga mereka  dapat menikmati cita rasa Korea dengan sentuhan yang lebih global dan modern, namun tetap sesuai preferensi lokal,” katanya.

Perlu diketahui, Samyang Food didirikan pada 15 September 1961 oleh Jeon Jung Yoon di Korea Selatan. Pada perkembangannya, Samyang Food tidak saja memproduksi ramen tetapi juga produk lain seperti makanan ringan, produk susu, dan saus.

Baca juga :   Presiden Jokowi Bentuk Layanan Keuangan Digital

Menurut Elny, produk makanan ringan akan segera dihadirkan di Indonesia. Seluruh produk Samyang yang dipasarkan di Indonesia telah tersertifikasi halal oleh MUI.

“Kami melihat permintaan produk Samyang di Indonesia tinggi, untuk itu kami akan menghadirkan produk baru di Indonesia. Kami juga tidak menutup kemungkinan akan membuka pabrik di sini meski belum dalam waktu dekat,” pungkasnya.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: mie instanSamyang Foods Co LtdSamyang Foods Indonesia (SFI)
Previous Post

Agen AI Dengan Sentuhan Manusia Akan Tingkatkan Pengalaman Personal Pelanggan

Next Post

Modernisasi Rantai Nilai Asuransi, Iqloo Luncurkan Lini Bisnis Baru

Related Posts

Inovasi Pop Mi, Padukan Mie Instan dengan Nasi
News

Inovasi Pop Mi, Padukan Mie Instan dengan Nasi

3 November 2020
0
Kuliner Indonesia Masuk 10 Besar Dalam Merk Terlaris 2016
News

Kuliner Indonesia Masuk 10 Besar Dalam Merk Terlaris 2016

7 Januari 2017
0
Load More
Next Post
Igloo Luncurkan Platform D2C Untuk Tingkatkan Penetrasi Asuransi Bagi Kalangan Muda

Modernisasi Rantai Nilai Asuransi, Iqloo Luncurkan Lini Bisnis Baru

ATLAS, Aliansi Startup Asia Pasifik Untuk Dorong Inovasi Lintas Batas

ATLAS, Aliansi Startup Asia Pasifik Untuk Dorong Inovasi Lintas Batas

IRN Jaring Riset Mahasiswa Untuk Pengembangan Pangan Fungsional Bagi Kesehatan

IRN Jaring Riset Mahasiswa Untuk Pengembangan Pangan Fungsional Bagi Kesehatan

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version