Streaming Video Jadi Gaya Hidup

MAXstream hadirkan HBO Go. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Di era teknologi digital, gaya hidup juga berubah. Dari percakapan, pesan instan, bergeser menjadi live dan streaming video. Bahkan berkat semakin kuatnya jaringan internet, streaming video pun mulai menjadi gaya hidup.

Hal ini bisa dilihat dari semakin tingginya aktivitas mengkonsumsi data dari para pengguna PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel). Perusahaan ini mencatatkan pertumbuhan layanan data hingga 32,2% pada semester I/2019 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, pertumbuhan pendapatan data secara umum didorong oleh aktivitas pengguna di media sosial, salah satunya menonton film atau video secara streaming

“Tren konsumsi video-on-demand, mendorong pertumbuhan pendapatan dari data pada tahun ini cukup signifikan. Telkomsel, konsisten mengembangkan MAXStream untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Telkomsel terhadap konten video yang berkualitas,” ungkap Denny dalam keterangannya, Jumat (2/8/2019) di Jakarta.

Dia mengatakan, saat ini MAXstream sudah mencapai 16 juta unduhan. dengan penonton aktif bulanan MAXstream hingga pertengahan 2019 mencapai 3 juta atau meningkat 50% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yaitu sebesar 2 juta.

“Jumlah penonton MAXstream mencapai puncaknya ketika MAXstream hadir sebagai official mobile broadcaster World Cup 2018, dengan  hampir 5 juta penonton aktif,” kata Denny  lagi.

Diketahui pada semester 1/2019, Telkomsel memiliki 167,8 juta pelanggan dengan 66,3% diantaranya atau sebesar 111,2 juta merupakan pelanggan pengguna data.

Lalu lintas data Telkomsel juga mengalami peningkatan cukup tajam hingga 56,0% menjadi 3.032.142 TB pada 6 bulan pertama 2019.

STEVY WIDIA

Exit mobile version