Studio Game Semisoft Dapat Seed Funding

Game Legrand Legacy: Tale of the Fatebounds. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Studio pengembang permainan independen asal Indonesia, Semisoft memperoleh seeds investment perdana. Pendanaan itu dari Discovery Nusantara Capital, modal ventura yang berfokus pada pengembangan industri game di Asia Tenggara.

CEO Semisoft Henry William Winata menyatakan, pendanaan tersebut membuka babak baru pengembangan studio besutannya. “Pendanaan ini menjadi tonggak sejarah bagi Semisoft untuk terus menciptakan permainan berkualitas tinggi kepada gamer di seluruh dunia,” kata Henry dalam keterangannya baru-baru ini di Jakarta.

Semisoft merupakan studio pengembang permainan independen yang berkedudukan di Jakarta. Perusahaan rintisan itu memfokuskan pembuatan game berkualitas AAA.

Karya perdana studio itu merupakan permainan dengan genre tactical turn-based JRPG, yaitu Legrand Legacy: Tale of the Fatebounds. Permainan itu baru saja dirilis untuk platform PC sejak 24 Januari 2018 lalu.

Dengan pendanaan yang baru saja diraih, Semisoft segera menjadikan Legrand Legacy sebagai permainan yang dapat dijangkau pengguna konsol Playstation4, Microsoft Xbox1, dan Nintendo Switch. Studio itu rencananya menggunakan sumber pendanaan DNV untuk mengembangkan game baru pada tahun ini.

Baca juga :   Industri Game Indonesia Tampil di GSTAR Korea Selatan

Menurut Henry, DNC memiliki segudang keahlian yang sangat berharga untuk mengembangan industri game secara keseluruhan.
Discovery Nusantara Capital merupakan perusahaan modal ventura yang telah berinvestasi pada beberapa perusahaan rintisan game di Indonesia. Sebelumnya DNC telah menanamkan modal dengan nilai yang dirahasiakan kepada media e-sports lokal RevivaLTV.
Modal ventura itu telah berinvestasi kepada beberapa studio pengembang game independen Toge Productions, Duniaku.net, Touchten, Arsanesia, dan OmniVR.

STEVY WIDIA