youngster.id - World Giving Index Report 2018 menyebut bahwa Indonesia sebagai negara paling murah hati di dunia. Fakta ini mencerminkan masyarakat Indonesia memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Berangkat dari hal itu, PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) menjalin kerjasama dengan Dompet Dhuafa meluncurkan produk untuk berdonasi.
“Bersama mitra terpercaya kami, Dompet Dhuafa, kami berharap produk ini dapat menjadi alternatif yang dipilih masyarakat dalam menyalurkan donasi, sekaligus memberi perlindungan asuransi jangka panjang bagi kaum yang membutuhkan,” kata Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia pada peluncuran produk Salam Proteksi Amanah Kamis (16/5/2019) di Jakarta.
Produk donasi ini hadir dalam 2 pilihan kontribusi asuransi terjangkau, dengan manfaat proteksi dan donasi untuk jangka panjang targetkan perlindungan untuk 1 juta dhuafa.
“Tingginya keinginan masyarakat untuk berbagi, memantik motivasi Sun Life dan Dompet Dhuafa untuk menghadirkan alternatif baru bagi masyarakat dalam berdonasi, yaitu melalui produk asuransi Salam Proteksi Amanah,” kata Elin lagi.
Sementara itu Imam Rulyawan, Presiden Direktur Dompet Dhuafa Philanthrophy mengungkapkan, bagi kaum dhuafa asuransi masih menjadi barang mahal, sehingga belum menjadi prioritas utama mereka.
“Padahal, kaum dhuafa justru sangat membutuhkan perlindungan asuransi, sehingga apabila terjadi sesuatu pada pemilik polis, ahli waris yang ditinggalkan akan mendapat manfaat yang nantinya dapat digunakan untuk melanjutkan masa depan mereka. Jadi, manfaat yang diraih bukan sekedar saat ini dan untuk diri sendiri, tapi juga untuk keluarga di masa datang,” ungkap Imam.
Sementara, Norman Nugraha, Chief Sharia Business Sun Life menuturkan bahwa Sun Life meyakini, setiap masyarakat di Indonesia berhak mendapatkan layanan dan manfaat dari asuransi terbaik. Dengan demikian, untuk mendobrak pandangan masyarakat yang menganggap asuransi sebagai barang mahal, serta kebiasaan berdonasi yang baru sebatas pemberian uang tunai.
“Produk Salam Proteksi Amanah ini akan memberi cara baru dalam berbagi, dengan mengusung konsep universalitas dan menargetkan pemberian perlindungan kepada 1 juta dhuafa. Melalui produk ini, Sun Life mengajak seluruh masyarakat yang memiliki kepedulian dan keinginan untuk berbagi, agar dapat memberikan perhatian lebih kepada sesama, dengan memberikan proteksi berupa asuransi, yang bukan hanya memberikan ketenangan, tapi juga manfaat lebih dalam jangka panjang,” pungkas Norman Nugraha, Chief Sharia Business Sun Life.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post