Sun Life Indonesia Gandeng Bank Muamalat Indonesia Hadirkan Asuransi Syariah

Peluncuran Salam Hijrah Proteksi. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Kebutuhan akan produk keuangan berbasis syariah di Indonesia yang terus meningkat. Kondisi itu, membuat PT Sun Life Financial Indonesia berkolaborasi dengan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menghadirkan produk syariah, Salam Hijrah Proteksi.

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia mengatakan di Indonesia, industri halal dan ekonomi syariah telah berkembang menjadi sebuah kebutuhan mendasar, sekaligus gaya hidup yang semakin diterima di tengah masyarakat saat ini.

“Jadi bukan tanpa alasan, kita lihat bersama bagaimana preferensi masyarakat dalam mengonsumsi barang dan jasa dengan prinsip halal dan syariah saat ini terus mengalami peningkatan. Laporan Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) pada 2018 mencatat konsumsi produk dan jasa halal Indonesia pada 2017 mencapai US$ 218 miliar,” kata Elin Waty dalam siaran pers Senin (21/9/2020).

Dia memaparkan kondisi ini mendorong para produsen dan penyedia layanan untuk terus menghadirkan beragam pilihan produk dan jasa berbasis Syariah yang terbaik. Memahami kondisi ini, Sun Life sebagai pionir di industri asuransi syariah tanah air bersama Bank Muamalat sebagai bank syariah pertama di Indonesia menghadirkan alternatif solusi asuransi yang mudah, terjangkau, dan komprehensif, melalui kehadiran Salam Hijrah Proteksi.

“Tentunya, kehadiran produk ini juga menjadi wujud komitmen Sun Life Indonesia untuk terus menghadirkan produk yang menjawab kebutuhan dari mitra dan nasabah setianya,” paparnya menambahkan.

Salam Hijrah Proteksi, yang merupakan produk asuransi jiwa tradisional, akan memberikan solusi kemudahan berasuransi dengan manfaat beragam, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Produk ini hadir dengan sejumlah keunggulan di antaranya kontribusi terjangkau dengan manfaat asuransi yang lengkap, termasuk perlindungan atas risiko yang disebabkan oleh Covid-19, manfaat bonus loyalitas sebesar 25% setiap 3 tahun sekali  serta proses pengajuan yang cepat dan mudah tanpa pemeriksaan kesehatan.

Achmad K. Permana, Chief Executive Officer PT Bank Muamalat Indonesia mengatakan Salam Hijrah Proteksi hadir bukan hanya sebagai jawaban atas kebutuhan nasabah kami akan produk asuransi berbasis syariah yang terbaik, tapi juga menjadi upaya Bank Muamalat Indonesia bersama Sun Life Indonesia dalam menghadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk menjangkau produk asuransi syariah melalui jalur distribusi bancassurance.

“Artinya, Bank Muamalat membantu memasarkan produk Salam Hijrah Proteksi yang dihadirkan Sun Life agar nantinya dapat dinikmati oleh lebih banyak orang. Lebih lanjut, kami berharap kemitraan yang kami jalin dapat terus memberikan kontribusi positif, dalam mendorong tumbuhnya penetrasi dan inklusi asuransi, serta ekonomi syariah di tanah air,” jelas Achmad.

 

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version