Surabaya Siap Jadi Tuan Rumah Startup Nation Summit 2018

Walikota Surabaya Tri Rismaharini (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Surabaya menjadi kota yang terus mendukung perkembangan usaha rintisan (startup) bagi anak-anak muda. Untuk itu, kota Pahlawan ini bersiap jadi tuan rumah Startup Nation Summit (SNS) 2018, tanggal 16 hingga 17 November 2018.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menceritakan persiapan bahkan sudah dilakukan sejak satu tahun lalu. Sejumlah start up dari seluruh Indonesia sudah banyak yang mendaftar pada acara bertajuk Kolaborasi Industri Kreatif Digital.

“Acaranya macam-macam, ada seminar. Nanti yang hadir ada petinggi-petinggi dari Google, kemudian pembicara dari Fukuoka Jepang karena di sana startupnya juga berkembang baik. Kemudian dari Facebook sudah pastikan mau datang. Saya juga mengajak sejumlah startup dari Guangzhou, kotanya Jack Ma. Ada staf ahli Donald Trump yang dulu juga staf ahli Obama, pokoknya dari Gedung Putih, Jonathan,” terang Risma, dilansir Antara baru-baru ini.

Risma mengaku kegiatan kali ini akan digarap serius dan besar, karena ingin peserta dari berbagai kalangan. Mulai murid SD, SMP hingga SMA.

“Aku pingin anak-anak SD itu ikut belajar matematika. Kalau Google mau bawa salah satu program mereka yang ada aplikasi belajar matematika tapi bisa dibuat untuk kehidupan nyata. Misalnya bikin pesawat,” tambahnya.

Risma menambahkan, kegiatan ini juga sebagai ajang pertemuan antara para startup dengan investor.

STEVY WIDIA

Exit mobile version