Surya Institute Gelar Olimpiade Matematika dan Sains Asia Tingkat SD

Asian Science and Mathematics Olympiad for Primary School (ASMOPS) di gelar 26-28 November 2016 di Tangerang. (Foto: kabartangsel/Youngsters.id)

youngster.id - Surya Institute menggelar Asian Science and Mathematics Olympiad for Primary School (ASMOPS) 2016.
Sebanyak 76 siswa sekolah dasar dari lima negara turut seta dalam kompetisi pertama matematika dan ilmu pengetahuan alam untuk tingkat sekolah dasar itu.

“Kompetisi ini merupakan ajang pertama di mana olimpiade Matematika dan Sains dibentuk dalam tim untuk siswa-siswi SD se-Asia,” ungkap Ketua Dewan Pembina Surya Institute, Prof Yohannes Surya pada pembukaan ASMOPS Sabtu (26/11/2016) di Allium Hotel, Kota Tangerang,.

Kompetisi yang dilaksanakan Surya Institute ini diikuti para peserta dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Taiwan.

Yohannes mengatakan, dalam olimpiade tersebut para peserta tak hanya menyelesaikan soal berbentuk teori, namun akan menyelesaikan soal berbentuk eksperimen atau eksplorasi. “ASMOPS diharapkan mampu menarik minat belajar sains dan matematika tingkat SD dengan memperbanyak soal-soal berbentuk eksperimen,” katanya lagi.

Pembukaan ASMOPS dimeriahkan dengan penampilan para anak-anak yang berasal dari Papua serta pertunjukan eksperimen sains ‘Giant Toothpaste’ dari ilmuwan cilik asal Indonesia. ASMOPS
akan diselenggarakan hingga Senin 28 November 2016.

STEVY WIDIA

Exit mobile version