Suunto Hadirkan Jam Pintar Bagi Pecinta Olahraga Ekstrim

Peluncuran Suunto 7 dan Suunto 3 di Jakarta. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Di zaman sekrang, tren olahraga yang ekstrim dan menantang adrenalin makin digemari anak muda. Jenis olahraga ini diyakini selain dapat memacu adrenalin juga menjadi penghilang stress di tengah rutinitas. Aktivitas kegiatan yang banyak di luar ruangan membuat para pelakunya membutuhkan perlengkapan khusus termasuk aksesoris jam tangan.

Untuk menjawab kebutuhan itu, Suunto, brand jam tangan olahraga asal Finlandia meluncurkan produk terbarunya, yaitu Suunto 7 dan Suunto 3.

Bayu Noer, Brand Manager Suunto, mengatakan, Suunto 7 dan Suunto 3 merupakan instrumen pendamping yang lengkap dan merupakan salah satu kreasi terbaik Suunto untuk mendukung aktivitas para petualang dan olahragawan.
“Dilengkapi dengan fitur lengkap seperti sport mode, GPS, music controlling serta terintegrasi dengan OS Google, menjadikan smartwatch ini gear wajib bagi para pencari tantangan dan aktivis kegiatan ruang terbuka/alam,” dalam keterangannya, Senin (16/3/2020) di Jakarta.

Bayu mengklaim, Suunto 7 adalah generasi dari Suunto untuk lini jam tangan premium. Produk ini mendukung gaya hidup berpetualang karena telah dilengkapi dengan OS dari Google. Hal ini mempermudah pengguna dalam beraktivitas karena telah terintegrasi dengan OS Google seperti Google Fit, Google Assistant, Google Paydan ratusan aplikasi yang tersedia di Google serta dilengkapi dengan notifikasi, shock proof, water proof dan juga dirt proof.

Selain itu, Suunto 7 juga telah didukung Qualcomm Snapdragon Wear 3100 serta memiliki berbagai macam fitur mutakhir seperti Sport Modes, yang bisa disesuaikan dengan aktivitas petualangan seseorang, mulai dari lari, bersepeda, berselancar dan lain-lainya.

“Sports Mode juga dilengkapi dengan akurasi yang sempurna untuk melacak trek berlari, mengontrol musik dari jam Suunto, serta baterai yang kuat selama 12 saat mengaktifkan mode GPS,” ungkapnya.

Sementara Suunto 3 adalah generasi lanjutan dari Suunto 3 Fitness. Menurtu Bayu, teknologi dan desainnya telah diperbaharui sehingga lebih dari sekedar fitness watch. Suunto 3 memiliki fitur panduan latihan berolahraga yang didalamnya dapat menghitung kecepatan dan langkah dalam berlari/berjalan, mengetahui rute yang digunakan ketika melakukan aktivitas, menghitung jumlah kalori yang sudah terbakar dalam berkegiatan, dilengkapi waterproof sampai kedalaman 30 meter dengan GPS yang sudah tertanam di dalamnya.

“Dengan fitur-fitur tersebut, Suunto dapat membantu pemulihan sehabis dari cedera akibat berolahraga maupun kejadian yang tidak menyenangkan,” ujarnya.

Suunto 3 hadir dengan 5 pilihan warna yang mencerminkan keindahan dari alam di Finlandia seperti, Slate Grey Copper, yang memadukan kehangatan tembaga dengan keanggunan greate slate, Granite Red, warna yang terinspirasi dari granit di sekitar garis pantai Finlandia, Moss Grey, yang mencerminkan lumut yang tumbuh di bebatuan di hutan-hutan Finlandia, Slate Grey, warna abu-abu gelap yang penuh gaya seperti langit Utara yang berangin, dan Pebble White, warna abu-abu lembut yang melambangkan akar bangsa Nordik.



STEVY WIDIA

Exit mobile version