Tablet Layar Besar Ini Dukung Pekerja Profesional dan Kreatif Yang Multitasking

Xiaomi Pad 6S Pro 12.4

Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Rendy Tonggo Xiaomi Pad 6S Pro (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyebut ada empat tren ekonomi kreatif yang diprediksi akan berkembang pesat pada 2024. Tren-tren tersebut meliputi: audio visual, mobile game, musik, dan kolaborasi. Seiring itu kebutuhan akan perangkat penunjang juga meningkat, termasuk tablet.

Menangkap peluang ini, Xiaomi Indonesia meluncurkan tablet seri Pro pertama, Xiaomi Pad 6S Pro 12.4. Perangkat ini ditujukan bagi para profesional dan pekerja kreatif untuk bisa beraktivitas di mana saja dengan mudah. Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 mengedepankan layar lebar 12,4 inci serta fitur-fitur unggulan lainnya.

Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Rendy Tonggo mengatakan, Xiaomi Pad 6S Pro tampil dengan layar besar 12,4 inci 144Hz 3K dengan resolusi 3048 x 2032 dan ketajaman 294 ppi, serta aspect ratio 3:2. Spesifikasi ini untuk memperkuat produktivitas serta memberikan pengalaman visual yang mendalam, detail dan tajam.

“Kami melihat kebutuhan para profesional dan pekerja kreatif untuk terus aktif produktif kapan saja dan dimana saja. Maka dari itu kami membawa Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 yang bisa menjadi solusi andalan untuk tingkatkan produktivitas penggunanya. Dengan layar yang lebih besar dan ketajaman visual yang ditingkatkan, perangkat ini mampu memberikan pengalaman visual untuk produktivitas yang lebih imersif dan effortless saat memaksimalkan aktivitas multitasking maupun entertainment pada layar,” papar Rendy, Kamis (2/5/2024) di Jakarta.

Dia menjelaskan, selain peningkatan pada layarnya, Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 juga telah ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform yang powerful dengan teknologi 4nm. Hal ini untuk memastikan performa lancar bagi aktivitas digital pengguna.

Selain itu, tablet ini telah didukung Xiaomi HyperOS dengan fitur-fitur inovatif seperti Home screen+, copy and paste notes, one tap photo and file sharing, workstation mode, dan kolaborasi lintas perangkat. Termasuk kehadiran Xiaomi Smart Hub yang juga menciptakan ruang kerja lebih produktif.

“Melalui fitur-fitur inovatif ini, pengguna dapat dengan mudah mentransfer file antar smartphone dan tablet, bahkan mengelola hingga tujuh perangkat secara bersamaan dengan Xiaomi Smart Hub,” ujar Rendy.

Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 juga telah didukung dengan Xiaomi Focus Pen, inovasi pen terbaru dari Xiaomi, yang mempermudah pengguna dalam menuangkan gagasan kreatif menjadi sebuah karya. Dengan 8192 level sensitivitas tekanan dan 240Hz sampling rate, pengguna dapat dengan presisi menggambar dan mengedit karya seni digital mereka dengan lebih mudah dan akurat. Tak ketinggalan, Touchpad Keyboard Xiaomi Pad 6S Pro yang memberikan kemudahan fungsionalitas drag-and-drop seperti mouse, sehingga pengguna dapat dengan mudah memilih file atau mengelola pengeditan video yang kompleks.

“Kehadiran kedua aksesoris ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas serta memberikan pengalaman pengguna yang optimal,” pungkas Rendy.

Perlu diketahui jumlah tenaga kerja ekonomi kreatif di Indonesia ada sekitar 23,98 juta orang pada 2022. Pemerintah menargetkan total tenaga kerja ekonomi kreatif di tanah air menjadi 24,7 juta orang pada 2024.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version