Minggu, 16 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Tahta Coffee Kedepankan Produk dan SDM Lokal

13 Februari 2020
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Tahta Coffee Kedepankan Produk dan SDM Lokal

Para Founder Tahta Coffee. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sejalan dengan kian tumbuhnya penikmat kopi di Indonesia, peluang inilah yang membuat bisnis gerai kopi tengah tumbuh pesat, terutama di kota-kota besar. Salah satu diantaranya adalah Tahta Coffee. Gerai kopi yang berdiri sejak April 2019 ini mengendepankan produk dan pemberdayaan sumber daya manusia lokal.

“Kami menggunakan bahan baku yang berasal dari produsen kopi lokal, bahkan bukan hanya kopi saja, namun semua bahan baku makanan dan minuman berasal dari UMKM di daerah. Kami juga ingin memberdayakan sumber daya manusia dari anak-anak muda lokal yang kami didik dan latih untuk mengelola bisnis ini,” ungkap Andreas Chang, Co-founder Tahta Coffee yang ditemui pada Gran Opening Tahta Coffee, Rabu (12/2/2020) di Mayapada Tower 1, Jakarta.

Dia menegaskan, menu yang disajikan di Tahta Coffee telah melalui proses brewing oleh barista yang telah dilatih secara intensif, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan beberapa menu andalan, yaitu Kopi-Tahta atau Kopi Susu Gula Aren, Pawpaw-Ya atau Papaya Milkshake, Es Krim Kopi, Es Krim Durian dan Matcha Tahta. Selain itu ada juga pilihan Snack tradisional seperti Cireng Tahta, Kentang Tahta dan Singkong Tahta.

Baca juga :   Bukalapak Dukung Ketahanan Bisnis UMKM Indonesia Lewat Tarif Layanan 0.5%

Menurut Andreas, Tahta Coffee mengusung konsep semi outdoor dan membidik kelompok pekerja kantoran usia dewasa muda. “Konsep yang kami pilih adalah modern dengan segmen kaum muda milenial. Saat ini tren minum kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, jadi sekarang ada istilah Kalau belum ngopi, seperti ada yang kurang,” sambung Andreas.

Dalam acara peluncuran juga diadakan talkshow bertajuk “Kehangatan Kopi Hidupkan UMKM, Bersama #NaikTahta”. Yang membahas seputar keunggulan kopi lokal dan upaya mensejahterakan UMKM melalui peningkatan konsumsi kopi. Dalam talkshow ini menghadirkan Stephan Tanaja, Pakar Kopi yang juga F&B Consultant Tahta serta Grace Tahir Komisaris dan Founder Tahta sebagai narasumber.

Baca juga :   Startup Beelli Dorong UMKM Mandiri Lewat Fitur Live Streaming

Dengan mengusung tema #naikTahta, Tahta Coffee menjadikan area gerainya tidak hanya untuk tempat nongkrong kasual, namun menjadi tempat membangun relasi dan menambah wawasan ilmu dengan diadakannya sharing session bersama pakar dari beragam industri. “Coffee Shop ini bukan hanya memfasilitasi penikmat kopi saja, tapi juga merupakan ruang untuk berkumpul dan sharing untuk berbagai komunitas,” kata Andreas lagi.

Andreas pun berharap Tahtha Coffee ini bisa menjadi tempat berkumpulnya para penikmat kopi hingga aneka komunitas sehingga bisa menciptakan ekosistem yang bagus. “Dengan konsep outdoor, Tahta Coffee dapat menjadi wadah berkumpulnya komunitas untuk berkarya, berkreatifitas serta menciptakan aktifitas yang berdampak positif bagi lingkungan sekitar,” ujarnya.

Baca juga :   Dorong Pertumbuhan Ekonomi Halal, BCA Fasilitasi 1000 Sertifikasi Halal

Saat ini sudah ada lima gerai Tahta Cofeee di area Jakarta, Bogor, dan Tangerang. Andreas berharap akan segera mengembangkan bisnis ini dengan menambah jumlah gerai di sejumlah lokasi.

STEVY WIDIA

Tags: gerai kopiProduk LokalTahta CoffeeUMKM
Previous Post

Yasunli Gelar Program CSR Untuk Sekolah

Next Post

Saat Wabah Corona, Alibaba Fasilitasi Murid dan Guru

Related Posts

TikTok Food Fest 2025 Pertemukan Kreator, UMKM, dan Komunitas Pecinta Kuliner
Headline

TikTok Food Fest 2025 Pertemukan Kreator, UMKM, dan Komunitas Pecinta Kuliner

8 Oktober 2025
0
Usaha Ultra Mikro Perempuan
Headline

Kementerian UMKM Gelar Startup Acceleration Program 2025

3 September 2025
0
Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital
Headline

Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital

27 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Alibaba Cloud Targetkan Gaet 2.000 Pelanggan di 2020

Saat Wabah Corona, Alibaba Fasilitasi Murid dan Guru

Startup Penyedia Makanan Sehat dari Surabaya Raih Pendanaan Awal

Startup Penyedia Makanan Sehat dari Surabaya Raih Pendanaan Awal

MWC 2020 Resmi Dibatalkan

MWC 2020 Resmi Dibatalkan

Discussion about this post

Recent Updates

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version