Tahun 2022 Indodax Targetkan 6,5 Juta Member

Indodax

Oscar Darmawan CEO Indodax. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Startup marketplace Bitcoin dan aset kripto Indodax sudah berhasil mendapatkan 4,8 juta member di tahun 2021. Tahun 2022 ini, Indodax menargetkan pertumbuhan member sebanyak 35% atau sekitar 6,5 juta member.

Sebagai pionir marketplace kripto lokal di Indonesia, saat ini Indodax masih mendominasi pasar dari sisi jumlah member. Berdasarkan data dari BAPPEBTI per Oktober Tahun 2021, jumlah investor aset kripto di Indonesia mencapai 9,5 juta investor.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, jumlah member Indodax sampai akhir 2021 ada sebanyak 4.8 juta member yang mana 99% nya adalah orang Indonesia.

“Ini merupakan pencapaian Indodax mengingat pada akhir tahun 2020, jumlah member Indodax hanya mencapai 2.3 juta member. Dengan data tersebut, dapat kita lihat bahwa performa Indodax sebagai marketplace aset kripto sangat baik dengan kenaikan total member sebesar 100 persen lebih. Tidak hanya itu, Indodax juga mencatatkan pertumbuhan total transaksi yang naik sebanyak 700%, serta monthly active trader yang naik 3-12 kali lipat setiap bulannya jika dilihat perbandingannya dari tahun 2020 dan 2021,” ucap Oscar, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/1/2022).

Indodax memandang optimis kenaikan member ini karena aset kripto seperti Bitcoin dan beberapa ekosistem blockchain, seperti decentralized finance (DeFi), Non fungible token (NFT) dan Metaverse akan semakin booming di tahun 2022. Seperti yang diucapkan Oscar Darmawan sebelumnya, tahun 2022, tidak menutup kemungkinan nantinya akan hadir lagi ekosistem yang baru dan membuat crypto semakin booming dan valuable.

“Kami berharap di 2022 ini akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang paham dengan kripto dan teknologi blockchain serta bertambahnya jumlah member yang daftar dan bertransaksi di Indodax,” tutup Oscar.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version