Tahun 2022, Platform Internet Banking CIMB Niaga Layani 97 Juta Transaksi Finansial

platform internet baning CIMB Niaga

Tahun 2022, Platform Internet Banking CIMB Niaga Layani 97 Juta Transaksi Finansial (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Ditopang teknologi terkini dan layanan lengkap, platform internet banking Bank CIMB Niaga, BizChannel@CIMB, mampu memfasilitasi dan melayani hingga puluhan juta transaksi perbankan digital  bagi nasabah bisnis atau korporasi.

Direktur Business Banking CIMB Niaga Rusly Johannes menyatakan, sepanjang 2022 BizChannel@CIMB telah melayani 97 juta transaksi finansial, tumbuh 50,1% secara Year on Year (YoY). Jumlah nilai transaksi yang dilakukan juga naik menjadi Rp4.015 triliun atau naik 14,5% dari tahun sebelumnya.

Menurut Rusly, pertumbuhan positif pada transaksi BizChannel@CIMB itu sejalan dengan inovasi teknologi dan fitur yang dilakukan untuk memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi nasabah dalam bertransaksi secara digital. Ekspansi dan penetrasi ke komunitas bisnis dari berbagai industri juga semakin menambah nasabah yang terhubung dalam ekosistem digital CIMB Niaga.

“Melalui platform internet banking BizChannel@CIMB yang dilengkapi mobile banking, kami menghadirkan solusi pengelolaan keuangan perusahaan yang praktis dan komprehensif bagi nasabah bisnis. Dengan mengandalkan teknologi terkini dan layanan yang lengkap, nasabah dapat bertransaksi secara efektif dan efisien dari mana saja dan kapan saja sehingga aktivitas bisnis semakin lancar,” klaim Rusly, Kamis (16/3/2023).

Selain itu, lanjut Rusly, untuk meningkatkan customer experience pihaknya menghadirkan berbagai fitur untuk menjawab kebutuhan nasabah bisnis, baik skala kecil menengah maupun skala besar atau Corporate. Beragam layanan dapat dinikmati nasabah mulai dari layanan Cash Management, Trade Finance, hingga Foreign Exchange dengan beragam mata uang asing.

CIMB Niaga juga telah mengimplementasikan fitur SWIFT GPI (Global Payment Innovation) untuk pengiriman dana ke luar negeri yang lebih cepat (sameday), aman dan dapat dilacak status transaksinya secara realtime.

Nasabah juga dapat melakukan pembayaran beragam tagihan rutin perusahaan seperti listrik, telepon, langganan TV kabel/internet, tiket pesawat, penerimaan negara (pajak dan non pajak), pembayaran secara massal (bulk) misalnya gaji karyawan, serta membuka deposito berjangka secara online. Termasuk, adanya fitur penunjang kegiatan perdagangan.

“Kami akan terus berinovasi dalam menghadirkan beragam kemudahan transaksi dan sistem keamanan berlapis untuk mendukung pertumbuhan bisnis nasabah. Harapan kami, kebutuhan bisnis perusahaan dapat terjawab dengan BizChannel@CIMB sebagai platform berbasis regional yang aman dan dapat diandalkan,” tutup Rusly.

 

HENNI S.

Exit mobile version