Tangerang LIVE Kumpulan Aplikasi Pelayanan Pemkot Resmi

Walikota Tangerang Paparkan Konsep Tangerang LIVE di Pusat Kebudayaan Amerika. (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meluncurkan aplikasi Tangerang LIVE. Aplikasi itu merupakan kumpulan dari sejumlah aplikasi pelayanan Pemkot Tangerang resmi yang telah ada sebelumnya. Dengan ini masyarakat akan lebih cepat mendapatkan informasi dan pelayanan dari pemerintah.

“Aplikasi ini telah menghimpun sejumlah aplikasi. Jadi, cukup mengunduh atau mendownload aplikasi Tangerang LIVE maka sudah mendapat sejumlah aplikasi,” kata Arief R Wismansyah Wali Kota Tangerang, usai acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (17/8/2016) di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang.

Adapun layanan aplikasi yang tersedia di aplikasi Tangerang LIVE yakni Berita, Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (LAKSA), E-Paper, Siap Kerja, Segar dan Perizinan.

Arief mengharapkan dengan adanya aplikasi Tangerang LIVE, masyarakat akan lebih cepat mendapatkan informasi serta efesien dalam pelayanan untuk kemajuan Kota Tangerang.

Pemkot Tangerang pun bekerja sama dengan Kepolisian dan TNI untuk membantu jika ada laporan dari masyarakat yang berhubungan dengan masalah keamanan. Hal itu untuk mewujudkan Kota Tangerang yang aman dan nyaman.

“Jadi, kalau ada laporan di luar dari pelayanan di pemerintahan seperti kepolisian dan TNI, kita pun sudah bekerja sama dan aparat keamanan akan segera menindaklanjutinya,” tegasnya.

STEVY WIDIA