Tangsel Gelar Forum Inovasi Global

Global Inovation Forum (GIF) 2016 digelar paa 20 - 23 September 2016 di Tangerang Selatan. (Foto: dok.TGIF/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) bekerja sama dengan United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO), World Technopolis Assosiation (WTA) akan menggelar Global Inovation Forum (GIF) 2016 pada 20 – 23 September 2016 di Tangerang Selatan.

“Ini merupakan forum internasional yang akan membahas mengenai bagaimana Techno Park ke depannya. Serta di daerah juga akan disampaikan mengenai sistem inovasi apa yang ada di daerah,” ungkap Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir menjelaskan baru-baru ini di Gedung BPPT, Jakarta.

Acara ini akan mengambil tema Innovation for Sustainable Development. Tangerang Selatan (Tangsel) merupakan satu anggota dari World Technopolis Assosiation (WTA).

Menurut Nasir, acara TGIF ini sangat penting. “Jadi kita ingin inovasi itu didasarkan pada masalah yang terkait dengan kebudayana dan kearifan lokal. Dan semoga Indonesia bisa mengembangkan risetnya,” tambahnya.

 

FAHRUL ANWAR