youngster.id - TaniHub Group, agritech dan e-grocery startup dengan pertumbuhan terbesar di Indonesia, telah memasuki tahun kelima berkarya dan memberikan pelayanan bagi pertanian Indonesia. Selain telah mendirikan TaniHub, TaniFund, TaniSupply, dan TaniAcademy, TaniHub Group terus melakukan inovasi dalam pemberberdayaan pertanian di Indonesia.
Perkembangan pasar juga mendorong TaniHub Group meluncurkan TaniHub Food Solutions yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan bahan segar berkualitas bagi semua jenis usaha makanan dan minuman. Kemudian TaniMitraKoperasi (TMK) sebagai program untuk memberdayakan koperasi petani melalui dukungan layanan digital. Terakhir adalah TaniFoundation yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan keluarga petani secara jangka panjang.
“Dalam perjalanan lima tahun ini, banyak pembelajaran yang kami lalui sehingga kami jadi terbiasa untuk terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik bagi semua stakeholders kami baik itu petani, user, maupun pemerintah. Sektor pertanian terus bertumbuh meskipun pandemi, dan tetap menjadi salah satu penopang besar perekonomian Indonesia. Sebagai platform agritech kami terus membantu para petani Go Digital dan mendistribusikan hasil pertanian lokal ke seluruh Indonesia,” ucap Pamitra Wineka, CEO TaniHub Group dalam keterangan pers, Selasa (26/10/2021).
TaniHub Group juga terus mengajak dan menjembatani masyarakat yang ingin turut terlibat dalam peningkatan pertanian Indonesia dengan menyalurkan pendanaan melalui TaniFund. Pada tahun 2021, TaniFund meluncurkan mobile app untuk Android yang memudahkan masyarakat untuk melakukan pendanaan berdampak sosial.
Dalam waktu yang bersamaan, TaniFund juga mendapatkan lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pengakuan dari OJK ini juga mengukuhkan TaniFund sebagai platform Agriculture Peer-to-Peer Lending pertama yang mendapatkan lisensi di Indonesia. Dengan dua pencapaian ini, TaniFund ingin meningkatkan lending experience bagi para pendana (lender).
Untuk menandakan tahun kelima pelayanannya, TaniHub Group kembali mengadakan Taniversary, dengan mengusung tema #AdaUntukMu. Chief Marketing Officer TaniHub Group Ritchie Goenawan mengatakan, tema ini dipilih untuk terus menegaskan bagaimana TaniHub Group melayani masyarakat Indonesia.
“Kami ingin menunjukkan bahwa kami selalu siap membantu konsumen, mitra, karyawan, dan petani Indonesia dalam mewujudkan mimpi mereka. Kami siap untuk memenuhi kebutuhan bahan segar keluarga, memenuhi kebutuhan usaha, menyiapkan berbagai bahan segar terbaik, hingga meningkatkan kesejahteraan petani Indonesia”, ucap Ritchie.
Acara ini digelar pada 23- 28 Oktober 2021. Sebagai bentuk terima kasih atas peran serta masyarakat dalam pertanian Indonesia, TaniHub Group mengadakan berbagai kegiatan yang dapat diikuti seluruh masyarakat. Dari acara hiburan berupa online concert, bagi-bagi voucher belanja, hingga webinar dengan pengetahuan yang dapat diaplikasikan untuk mempermudah pemilik usaha mengembangkan bisnisnya.
Sebagai puncak acara akan digelar konser virtual dengan Rossa dan Project Pop sebagai bintang tamu, pada Jumat, 29 Oktober, 19.00 WIB melalui Facebook TaniHub, Instagram TaniHub, Youtube TaniHub, dan Instagram TaniFund.
STEVY WIDIA