Tanoto Foundation Gelar Program Beasiswa Kepemimpinan TELADAN 2023

Tanoto Foundation

Peserta beasiswa Tanoto Foundation. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Tanoto Foundation kembali membuka pendaftaran program beasiswa kepemimpinan TELADAN untuk angkatan 2023.Program ini digelar di 9 perguruan tinggi mitra yaitu IPB University, Institut Teknologi Bandung, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Riau, dan Universitas Sumatera Utara.

Head of Leadership Development and Scholarship Tanoto Foundation Aryanti Savitri mengatakan, program TELADAN merupakan singkatan dari Transformasi Edukasi untuk Melahirkan Pemimpin Masa Depan. Mahasiswa tingkat sarjana yang baru diterima di sembilan perguruan tinggi negeri mitra dapat mendaftarkan diri mulai 15 Juli sampai dengan 31 Agustus 2022.

“Dalam program TELADAN ini, kami menyiapkan serangkaian pengalaman belajar untuk membantu mahasiswa terpilih bertumbuh dan menyiapkan diri menjadi pemimpin masa depan unggulan, yang membawa dampak positif bagi keluarga, masyarakat, lingkungan, tempat kerja, dan bangsanya,” ungkap Aryanti Savitri, Head of Leadership Development and Scholarship Tanoto Foundation dalam keterangan pers, Sabtu (16/7/2022).

Tidak hanya biaya kuliah dan tunjangan bulanan dari semester dua hingga delapan yang ditanggung, beasiswa ini juga memberi kesempatan mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti serangkaian program pengembangan kepemimpinan hingga tingkat global.

Menurut Aryanti, mahasiswa yang terpilih atau Tanoto Scholars, berkesempatan akan mengikuti program kepemimpinan selama masa kuliahnya, yang dibagi menjadi tiga tahap yaitu program dasar, program lanjutan, dan program persiapan karier.

”Selain itu, program TELADAN juga menyediakan berbagai kegiatan pengayaan seperti komunitas Tanoto Scholars Association (TSA), Tanoto Scholars Gathering (TSG), lomba penelitian Tanoto Student Research Award (TSRA), kegiatan sosial Pay it Forward, program magang, kesempatan mendapatkan sponsorship, dan juga membangun jejaring internasional dalam Global Experiences Program,” pungkasnya.

Semua tahapan seleksi TELADAN 2023 akan dilakukan secara daring. Dimulai dengan tahap pendaftaran pada 15 Juli – 31 Agustus 2022. Kemudian, pengumuman hasil seleksi administrasi pada 10 – 16 September 2022, dilanjutkan seleksi tahap 1 (Online Assessment 1) pada 19 – 23 September 2022.

Nanti akan ada Pengumuman hasil tahap 1 pada 10 – 14 Oktober 2022, kemudian ada seleksi tahap 2 (Online Assessment 2) pada 19 – 21 Oktober 2022, lalu pengumuman hasil tahap 2 pada 3 – 9 November 2022. Dilanjutkan dengan seleksi tahap 3 (Interview) pada 21 November – 9 Desember 2022. Pengumuman Mahasiswa Terpilih akan disampaikan pada Januari 2023.

Bagi mahasiswa yang berminat mendaftar, bisa mengisi formulir pendaftaran pada link www.bit.ly/TELADAN_2023.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version