youngster.id - Bagi generasi muda saat ini televisi tak lagi sekadar alat untuk menonton, tetapi juga bagian gaya hidup. Mulai dari menikmati aneka konten hiburan dari berbagai platform digital hingga streaming games. Untuk memenuhi kebutuhan entertainment dan gaming Toshiba menghadirkan sejumlah produk tv layar besar dan berteknologi AI.
Presiden Direktur Toshiba TV Indonesia Agus Subiantoro mengatakan, dengan jumlah penduduk 270 juta, Indonesia menjadi pangsa pasar terbesar di ASEAN. Karena itu, Toshiba ingin mengukuhkan kembali keunggulannya sebagai brand position produk televisi di pasar elektronik Indonesia.
“Kami berharap dapat memenuhi keinginan pelanggan kami dalam menikmati tontonan kesukaan mereka melalui televisi. Untuk itu kami akan fokus pada big screen dan 4K yang sesuai kebutuhan konsumen khususnya generasi muda,” kata Agus dalam jumpa pers, Kamis (21/9/2023) di Jakarta.
Menurut Agus, tahun ini pasar menargetkan penjualan 4 juta unit pertahun. Peluang terbesar adalah pada big screen. Untuk itu, Toshiba meluncurkan 3 tipe seri terbaru yaitu seri Mini LED 4K Z870, Gaming TV Z670M dan seri Quantum DOT 4K M550 dengan ukuran mulai dari 55 inci, 65 inci hingga 85 inci.
“Ketiga produk baru ini akan menjadi unggulan sekaligus pendorong peningkatan penjualan kami hingga tahun 2025,” ujar Agus.
Sementara itu Executive Vice President and CTO, TVS REGZA Corporation Yasuhiro Ishibashi mengungkapkan, analisis oleh TVS REGZA Corporation berdasarkan data pangsa kuantitas penjualan Toshiba mencapai 24,1% di pasar Jepang dari Januari hingga Desember 2022. Itu termasuk TV LCD dan OLED hingga Ultra HD 4K, serta TV pintar dan non-smart.
“Sebagai pemimpin global dalam teknologi vision Toshiba terus berinovasi dan berkontribusi menghadirkan TV terbaik dalam mengembangkan bisnisnya termasuk di Indonesia. Model-model unggulan ini, TV Toshiba Z870M, Z670M dan M550M, merupakan perwujudan klasik dari esensi merek kami,” ucap Ishibashi.
Pada kesempatan itu Brand Manager Toshiba TV Global Nishioka Tatsuhiro menjelaskan jajaran tv yang dihadirkan kali ini dilengkapi dengan teknologi terkini REGZA Engine ZRi yang memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan teknologi Mini LED.
“Toshiba TV berkomitmen untuk menyediakan visual yang tak tertandingi, visual, pendengaran, dan pengalaman bermain game yang menghubungkan dunia televisi dengan dunia nyata secara mulus,” kata Tatsuhiro.
Ketiga seri terbaru Toshiba ini sudah tersedia di berbagai kanal penjualan termasuk di e-Commerce di Indonesia.
STEVY WIDIA
Discussion about this post