Tawarkan Electronic Trading Platform untuk Valuta Asing di Indonesia, Antara ETP Gandeng Bloomberg

trading berjangka

Valbury Luncurkan Produk Mikro Lot (Foto: Ilustrasi)

youngster.id - Guna menghadirkan sebuah solusi baru electronic trading platform (ETP) untuk valuta asing di Indonesia – sesuai dengan regulasi Bank Indonesia (BI) yang mengatur tentang penyelenggara sarana pelaksanaan transaksi pasar uang dan valuta asing–PT Antara Elektronik Transaksi Pratama (Antara ETP) menggandeng Bloomberg Tradebook Singapore Pte Ltd.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Bloomberg untuk memfasilitasi para pelaku pasar memperdagangkan instrumen Rupiah secara elektronik dalam pasar valas yang tengah berkembang cepat,” ujar Medyatama Suryodiningrat, Direktur Utama LKBN Antara yang merupakan perusahaan induk Antara ETP, dalam keterangan pers Selasa (4/1/2022).

Platform ini mendukung negosiasi perdagangan untuk berbagai instrumen valuta asing terhadap Rupiah bagi para pelaku pasar di dalam negeri. Pelanggan ETP dapat meminta harga dari beberapa bank sekaligus, menegosiasikan perdagangan – dan secara bersamaan mengintegrasikan detail negosiasi tersebut ke dalam sistem pencatatan order, manajemen risiko, dan sistem back office.

ETP tersebut juga terintegrasi dengan Sistem Monitoring Transaksi Valuta Asing Terhadap Rupiah (SISMONTAVAR) yang merupakan sistem pengawasan real-time dari BI.

Melalui platform FXGO dari Bloomberg, para pelaku perdagangan valuta asing di Indonesia dapat mengambil keputusan dagang, hedging, dan investasi dengan cerdas. FXGO dilengkapi dengan fitur canggih seperti netting, staging, alokasi pre-trade dan post-trade, pelaporan, serta “straight-through processing” ke sistem-sistem lain. Semua fitur tersebut didukung oleh Antara ETP.

Tod Van Name, Global Head of FX Electronic Trading dari Bloomberg mengatakan, kerja sama dengan Antara ETP ini semakin memperkuat komitmen jangka panjang dari Bloomberg untuk mengembangkan pasar Indonesia.

“Melalui kemitraan bersama Antara ETP, kami berharap dapat terus mendukung bisnis valuta asing bagi institusi-institusi finansial dan pelaku usaha di Indonesia,” kata Tod.

 

HENNI S.

Exit mobile version