youngster.id - Telkomsel terus mengembangkan unit bisnis uang digital Tcash untuk pasar yang lebih luas. Bahkan rencana Tcash akan dapat memberikan akses layanan kepada seluruh provider, tidak hanya bagi pengguna Telkomsel.
“Ke depannya, kami akan meneruskan fokus untuk membangun ekosistem yang lebih solid lagi, baik dari sisi kegunaan produk maupun pengembangan inovasi teknologi terbaru,” ujar Danu Wicaksana, CEO Tcash Indonesia belum lama ini.
Dia mengungkapkan Tcash juga berencana untuk memperluas pasar dengan memberikan akses layanan kepada seluruh provider, tidak hanya bagi pengguna Telkomsel.
“Saya menyebutnya sebagai agnostik. Mudah-mudahan akhir kuartal I 2018 sudah bisa jalan. Paling cepat akhir Maret tahun depan,” kata Danu lagi.
Untuk makin memudahkan pengguna Tcash, Danu mengambil salah satu contoh di sektor transportasi, yaitu penambahan titik layanan untuk isi dan ambil saldo (Cash-in dan Cash-out/CICO).
“Mayoritas pelanggan Tcash sendiri yang melakukan CICO, terutama cash-in, masiih lebih memilih untuk mengunjungi titik-titik seperti ATM, GraPARI, hingga ritel,” tuturnya.
Sedangkan pengembanan inovasi terbaru akan diwujudkan melalui fitur seperti QR Code dinamik dan e-KYC, serta penambahan variasi layanan finansial seperti asuransi, pinjaman, dan sebagainya.
“Ada wacana untuk membuat QR Code yang universal untuk seluruh layanan elektronik money yang menggunakan fitur tersebut. Soalnya repot juga kalau nanti di tiap merchant ada 20-an QR Code,” ia mengatakan.
STEVY WIDIA
Discussion about this post