Teknologi Jadi Tulang Punggung Bagi Perusahaan

Teknologi menjadi kekuatan perusahaan. (Foto : Ilustrasi/Youngsters.id)

youngster.id - Teknologi sudah menjadi factor penting bagi perusahaan. Dengan teknologi maka akurasi data lebih tinggi, mempersingkat proses manual, dan merampingkan operasi bisnis di seluruh perusahaan.

Berangkat dari itu, produsen pangan dan energi terbarukan PT Austindo Nusantara Jaya (ANJ) mengadopsi suite bisnis dari SAP, SAP S/4HANA. Langkah ini diambil karena ANJ membutuhkan penyimpanan data dan sistem informasi yang terintegrasi.

“Menyadari persaingan yang ketat di industri kami, adalah penting untuk mengintegrasikan proses di seluruh penjuru perusahaan untuk memelihara kegiatan operasi yang efektif dan efisien,” kata Lucas Kurniawan, Direktur Keuangan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk melalui keterangan tertulisnya, Selasa (31/5/2016).

Menurut Lucas, langkah ini bertujuan menyediakan bisnis dengan akurasi data yang lebih tinggi untuk mempersingkat proses manual, meningkatkan pengumpulan data yang tepat waktu, dan merampingkan operasi bisnis di seluruh perusahaan. Selain itu untuk maju di seluruh area operasi. Itulah sebabnya perusahaan menilai bahwa tulang punggung teknologi yang kuat sangat penting.

SAP S/4HANA sendiri adalah generasi yang sama sekali baru dari SAP Business Suite yang ditandai dengan penyederhanaan, peningkatan efisiensi, dan fitur menarik seperti perencanaan dan pilihan simulasi dalam banyak transaksi konvensional.

Selain kemampuan SAP S/4HANA, ANJ juga akan memanfaatkan solusi manfaat SAP di bidang Akuntansi dan Pengendalian Keuangan, Manajemen Material, Perencanaan Produksi, Penjualan dan Distribusi, Pemeliharaan Tanaman dan Sistem Proyek untuk organisasi mereka.

Setelah evaluasi yang cermat atas vendor lainnya, ANJ memilih SAP karena catatan keberhasilan SAP dalam implementasi ERP, solusi real-time perusahaan yang dapat diakses dalam operasi jarak jauh mereka dengan koneksi VSAT dan solusi yang telah terbukti di industri perkebunan.

“Perangkat lunak dari SAP akan membantu ANJ mengatur sumber daya mereka dan mengoptimalkan kerja sama di atas struktur bisnis mereka untuk mencapai tingkat baru dari efisiensi dan wawasan mengenai data real-time untuk pengambilan keputusan yang lebih efektif,” kata Megawaty Khie, Vice President dan Managing Director, SAP Indonesia.

STEVY WIDIA

Exit mobile version