Teknologi POS Dukung Efisiensi dan Pertumbuhan Bisnis Ritel di Indonesia

Peluncuran JANZ, penyedia rangkaian produk pendukung teknologi POS di Indonesia. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Era digital telah mendorong kebutuhan point of sale (POS) bagi para pebisnis. Ini adalah rangkaian perangkat yang jika dihubungkan akan membantu Anda memproses transaksi dengan konsumen secara efisien dan menyederhanakan proses bisnis yang terhubung dengan penjualan Anda.

Memahami kondisi tersebut PT Harrisma Informatika Jaya, meluncurkan JANZ, penyedia rangkaian produk pendukung teknologi POS (Point of Sale) canggih di pasar Indonesia.

Yansen Setiawan, Founder JANZ sekaligus Presiden Direktur PT. Harrisma Informatika Jaya mengungkapkan terjadinya peningkatan kebutuhan pemindaian dan pengelolaan data di era digital dan memasuki era big data sekarang ini.

“Kehadiran JANZ di pasar Indonesia membuktikan kesiapan kami membuka potensi dan peluang baru dalam pencatatan dan manajemen data menggunakan sistem POS yang terintegrasi dengan teknologi canggih. JANZ akan mendukung pelanggan kami dengan menghadirkan rangkaian produk yang mengedepankan kemudahan, solusi dan layanan baru. Produk-produk ini kami lahirkan untuk mendukung strategi digitalisasi, meningkatkan kualitas dan keuntungan konsumen di industri retail,” papar Yansen dalam acara peluncuran JANZ brand Kamis (27/2/2020) di Jakarta.

Menurut dia, tantangan mutakhir di industri ritel menuntut industri ini melakukan efisiensi semaksimal mungkin. Perolehan margin di industri ini semakin tergerus berbagai faktor, sementara di sisi lain ekspektasi konsumen digital menuntut pelayanan yang lebih personal, semua harus ditanggung oleh selisih keuntungan yang selama ini menggerakan roda industri ini.

“Sistem POS yang memadai adalah bagian esensial dalam mengelola usaha jual beli di masa kini. Sistem POS yang terintegrasi dengan teknologi tak hanya membantu Anda mengelola penjualan dan inventarisasi, namun juga dapat membantu Anda lebih memahami konsumen, bahkan staf dan bisnis Anda, memungkinkan Anda mengelola keuntungan lebih baik dan bekerja lebih cerdas,” papar Yansen.

Pada kesempatan itu, JANZ menggandeng Zebra yang merupakan global market leader di pasar Automatic Identification and Data Capture. Kolaborasi antara JANZ dengan Zebra terlaksana untuk semakin mempermudah industri ritel dalam memenuhi kebutuhannya.

Teknologi POS yang dibutuhkan oleh industri retail saat ini seperti peranti penangkap data cepat dan tepat seperti handheld imager dan periferalnya seperti thermal receipt printer, cash drawer dan barcode scanner. Penggunaan produk-produk dan sistem POS canggih di industri retail, bahkan lebih luas lagi bisa dimanfaatkan di industri kesehatan, manufaktur, pergudangan, hingga hospitality.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version