youngster.id - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) memberi ruang bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk menaruh produk mereka di situs Blanja.com.
Abdul Somad Arief, Direktur Wholesale & Internasional Service Telkom mengatakan, Telkom akan memanfaatkan rumah kreatif BUMN (RKB) bagi para UMKM. Termasuk mendorong produk-produk tersebut dipasarkan secara online di e-commerce Blanja.com.
“Nanti bakal ada pelatihan pemasaran secara online dan cara listing produk di situs blanja.com. Ini khususnya bagi UMKM binaan RKB BUMN,” kata Abdul dalam keterangan tertulis, Kamis (21/9/2017).
Dia merinci ada tiga langkah bagi para UMKM binaan Telkom. Pertama, go modern, yaitu registrasi di situs www.rkb.id serta pelatihan pengelolaan branding. Kedua, go digital, yakni pelatihan aplikasi digital, sosial media dan otomatisasi produk. Ketiga, go online, para pelaku mendapat pelatihan membuat situs, dan listing di blanja.com.
Saat ini, Telkom sudah membangun 37 RKB di seluruh Indonesia dan telah membina 2.857 UMKM.
STEVY WIDIA
Discussion about this post