Telkom, Tempat Kerja Terbaik di Asia

Great Place To Work

Great Place To Work Umumkan Tempat Kerja Terbaik di Asia, Telkom Masuk Lagi (Foto: Dok. Telkom)

youngster.id - Great Place to Work mengumumkan daftar “Best Workplaces in Asia” 2022. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berada di posisi teratas pada kategori perusahaan berskala besar.

Daftar ini disusun berdasarkan lebih dari satu juta respons survei di Asia dan Timur Tengah, serta mencerminkan pengalaman kerja lebih dari 4,7 juta pegawai di kawasan tersebut.

“Kami mengucapkan selamat atas perusahaan yang tercantum dalam ‘Best Workplaces in Asia’ karena telah memprioritaskan kesejahteraan tenaga kerja,” ujar Michael C. Bush, Global CEO, Great Place to Work, Rabu (31/8/2022).

Survei “Best Workplaces in Asia” menilai pengalaman tenaga kerja tentang aspek kepercayaan, inovasi, nilai perusahaan, serta kepemimpinan. Perusahaan yang disurvei juga dievaluasi tentang upaya mewujudkan pengalaman kerja “For All™” bagi seluruh tenaga kerja, terlepas dari jati diri atau jenis pekerjaannya.

Responden survei yang bekerja di perusahaan pemenang penghargaan ini memiliki pengalaman yang jauh lebih baik ketimbang angka rata-rata secara global.

Menurut data Great Place to Work, 88% tenaga kerja di perusahaan yang tercantum dalam “Best Workplaces in Asia” secara rata-rata memiliki pengalaman kerja yang positif. Sedangkan, angka rata-rata di tingkat global, hanya 55% tenaga kerja memiliki pengalaman positif serupa.

Evelyn Kwek, Managing Director Great Place to Work, ASEAN dan ANZ mengatakan prioritas yang berkelanjutan atas kesejahteraan tenaga kerja tidak selalu mudah bagi perusahaan, dan kebanggaan perusahaan selalu menjadi hal utama. Hal tersebut sangat relevan, terutama bagi perusahaan ‘Best Workplaces’ yang memiliki tugas ganda untuk menjamin budaya kerja terbaik bagi tenaga kerja sehingga mereka memiliki kesetiakawanan, kredibilitas, sikap saling menghormati, dan keadilan.

Di sisi lain, perusahaan tersebut juga harus menghasilkan kinerja bisnis yang positif agar semua pihak mampu berkembang di tengah situasi yang tidak menentu ini. Maka, masa depan dunia kerja melibatkan semua pihak.

“Kami sangat gembira atas pencapaian Telkom Indonesia dalam ‘Best Workplace in Asia’. Di Telkom Indonesia, kami menilai sumber daya manusia berperan besar dan sumber daya manusia berada di balik pencapaian Telkom,” kata Evelyn.

Pada kategori Perusahaan Berskala Kecil dan Menengah, posisi teratas ditempati perusahaan ritel dari Uni Emirat Arab, The One. Sedangkan pada kategori Perusahaan Multinasional, posisi teratas ditempati DHL Express.

 

HENNI SOELAEMAN

Exit mobile version